Terobosan Baru! Galeri Saatchi London Akhirnya Menyambut Seni NFT

author:

Terobosan Baru! Galeri Saatchi London Akhirnya Menyambut Seni NFT

Pertama kalinya dalam sejarah, Galeri Saatchi yang terkenal di London membuka pintunya untuk seni NFT. Dalam pameran yang bertajuk “Long Live London”, berbagai karya seni CryptoArt dari para seniman digital ternama seperti OSF, Vittorio Bonapace, Clare Maguire, dan lainnya akan dipamerkan.

Galeri Saatchi dan Seni NFT

galeri saatchi london pamerkan seni nft

Galeri Saatchi, sebagai bagian dari Focus Art Fair, akan mengeksplorasi seni NFT mulai 4 hingga 6 Oktober 2023.

Dengan ini, Galeri Saatchi berkesempatan untuk memamerkan karya-karya digital yang luar biasa sejajar dengan karya-karya tradisional, dan mengakui medium yang sedang berkembang ini di salah satu lokasi paling prestisius di kota.

“Dua tahun lalu, setelah saya menciptakan NFT pertama saya, saya mengambil foto di luar Galeri Saatchi. Tidak pernah dalam mimpi terliar saya berpikir bahwa saya akan memiliki kesempatan untuk memamerkan karya di sini.” kata OSF, salah satu seniman yang karyanya dipamerkan.

GRIDA, Kurator Pameran

galeri saatchi nft
Sumber: Twitter

Untuk mewujudkan pameran ini, Galeri Saatchi telah meminta bantuan GRIDA, kurator dengan talenta luar biasa.

Baca juga: Museum Musée d’Orsay Gandeng Tezos untuk Menyatukan Seni dan Teknologi Melalui NFT

GRIDA, yang merupakan kekuatan besar dalam dunia CryptoArt, sebelumnya telah menjadi kurator pameran Punkism, serta pameran NFT pertama di Korea.

“Saya percaya penting bagi galeri seni besar untuk merangkul teknologi crypto karena inovatif dan memberi seniman medium lain untuk menjual seni mereka,” kata Rob dari Foundation, pasar NFT premium yang bekerja sama dengan pameran ini.

Pameran All-Star Collectors

Setelah pameran “Long Live London”, GRIDA juga telah menyiapkan pameran “All-Star Collectors” pada 7 Oktober 2023. Pameran ini akan menampilkan seni yang dimiliki oleh beberapa kolektor terbesar di Web3, termasuk Sebastien Borget, Seedphrase, Punk#6529, dan lainnya.

Hal ini adalah kesempatan langka bagi komunitas untuk melihat karya-karya yang biasanya hanya bisa dilihat oleh segelintir orang.

Secara keseluruhan, pameran ini menandai langkah besar bagi Galeri Saatchi dalam merangkul seni digital dan teknologi crypto. Dengan ini, Galeri Saatchi membuktikan bahwa seni tradisional dan digital dapat berjalan beriringan dan saling melengkapi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: