Galaxy Digital Prediksi Harga Bitcoin akan Naik 74% Pasca Peluncuran ETF Spot

author:

Galaxy Digital Prediksi Harga Bitcoin akan Naik 74% Pasca Peluncuran ETF Spot

Galaxy Digital, sebuah perusahaan investasi crypto, memperkirakan bahwa nilai Bitcoin akan meningkat sebesar 74,1% dalam setahun setelah peluncuran ETF (Exchange-Traded Funds) spot Bitcoin di Amerika Serikat. Simak lebih lanjut, yuk!

Proyeksi Peningkatan Nilai Bitcoin

Dalam sebuah postingan blog, Charles Yu, seorang peneliti asosiasi di Galaxy Digital, memprediksi bahwa pasar yang dapat dituju oleh ETF Bitcoin akan mencapai $14,4 triliun dalam setahun pasca peluncuran. Dia menghitung kenaikan 74% berdasarkan dampak potensial aliran dana ke produk ETF Bitcoin, dengan menggunakan ETF emas sebagai referensi.

Baca juga: Lonjakan Harga Bitcoin Mendorong Saham Terkait BTC Naik ke Puncak Baru!

prediksi btc oleh galaxy
Estimasi arus masuk satu tahun ETF Bitcoin berdasarkan bulan dan dampak harga Bitcoin. Sumber: Galaxy Digital Research

Tidak hanya itu, Yu memperkirakan bahwa nilai Bitcoin akan naik 6,2% dalam bulan pertama setelah peluncuran ETF, kemudian secara bertahap menurun menjadi kenaikan bulanan 3,7% di bulan ke-12.

Keuntungan dari Peluncuran ETF Bitcoin

etf bitcoin

Peluncuran ETF Bitcoin dapat memberikan keuntungan khusus bagi industri pengelolaan kekayaan di AS, yang Galaxy Digital identifikasi sebagai pasar yang akan mendapatkan manfaat langsung dari inisiatif ini.

Lebih lanjut, ETF spot Bitcoin dapat memberikan investor cara yang lebih teratur untuk mendapatkan eksposur ke Bitcoin. Produk ini kemungkinan akan berkolaborasi dengan institusi keuangan tradisional, menjamin perlindungan konsumen yang kuat dan berbagai pilihan investasi.

Baca juga: BlackRock Mengguncang Dunia dengan ETF Bitcoin di Nasdaq! 

Optimisme Meski Ada Hambatan

Namun, Yu mengakui bahwa penundaan atau penolakan ETF spot Bitcoin dapat mempengaruhi proyeksi harga ini. Meski begitu, dia berpendapat bahwa perkiraan ini masih konservatif dan tidak mempertimbangkan “efek kedua” dari persetujuan ETF spot Bitcoin.

“Dalam jangka pendek, kami berharap pasar internasional lainnya akan mengikuti jejak AS dalam menyetujui dan menawarkan ETF Bitcoin serupa kepada investor yang lebih luas,” kata Yu.

Secara keseluruhan, Yu mengatakan bahwa tahun 2024 bisa menjadi tahun penting bagi Bitcoin, dengan aliran dana ETF potensial, pemotongan Bitcoin pada April 2024, dan kemungkinan perubahan suku bunga sebagai faktor utama yang dapat mempengaruhi harganya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: