Galaxy Digital Siap Mengguncang Dunia Crypto dengan Dana Ventura $100 Juta!

author:

Galaxy Digital Siap Mengguncang Dunia Crypto dengan Dana Ventura $100 Juta!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan industri crypto, Galaxy Digital, dipimpin oleh Michael Novogratz, tengah bersiap mengumpulkan dana ventura sebesar $100 juta.

Dana ini ditujukan untuk mendukung startup crypto tahap awal, menjanjikan gelombang baru inovasi dan pertumbuhan dalam ekosistem digital.

Strategi Penggalangan Dana Eksternal

Galaxy Digital, dengan strategis, memilih untuk mengumpulkan sebagian besar dari $100 juta targetnya dari investor eksternal. Langkah ini menandai perubahan taktis dari pendekatan sebelumnya, di mana Galaxy Ventures biasanya menggunakan dana perusahaan untuk investasi langsung.

Baca juga: Galaxy Digital Capai $10 Miliar AUM, Bukti Meningkatnya Minat Investor pada Kripto!

Keputusan untuk membuka Galaxy Ventures Fund I kepada investor ventura lain menunjukkan kepercayaan yang besar pada potensi pertumbuhan ekosistem crypto.

Dengan fokus pada aplikasi keuangan, infrastruktur perangkat lunak, dan protokol yang dibangun di atas crypto, Galaxy Ventures Fund I berencana untuk berinvestasi di hingga 30 startup dalam tiga tahun ke depan.

Nantinya, setiap startup yang dipilih akan menerima investasi minimal $1 juta, menandakan komitmen serius Galaxy Digital terhadap inovasi dan kemajuan teknologi blockchain.

Kebangkitan Pasar dan Kinerja Galaxy Digital

Kuartal keempat tahun lalu menyaksikan Galaxy Digital beralih ke zona keuntungan, sebuah pencapaian yang mencerminkan kinerja pasar crypto yang menguat.

Keberhasilan ini didorong oleh volume perdagangan yang kuat dan harga crypto yang menguntungkan, menandai momentum positif bagi perusahaan dan ekosistem crypto secara keseluruhan.

Meskipun saham perusahaan sempat turun pasca-pengumuman hasil, Galaxy Digital melaporkan pendapatan bersih sebesar $301,5 juta untuk periode tersebut. Peningkatan ini, dari kerugian tahun sebelumnya, menunjukkan adaptasi dan ketahanan Galaxy Digital dalam menghadapi volatilitas pasar.

Dengan Aset di Bawah Manajemen (AUM) yang meningkat menjadi $10,1 miliar, Galaxy Digital semakin memantapkan posisinya sebagai pemain kunci dalam industri crypto.

Baca juga: Bitfinex Hadirkan Volatilitas Berjangka pada Bitcoin dan Ethereum!

Galaxy Ventures Fund I: Katalis Inovasi Crypto

Galaxy Ventures Fund I tidak hanya merupakan dana ventura pertama Galaxy Digital, tetapi juga simbol dari komitmen perusahaan terhadap ekosistem crypto. Dengan fokus pada startup tahap awal, Galaxy Digital berupaya mendorong inovasi dan pertumbuhan berkelanjutan dalam industri.

Dana ini diharapkan menjadi katalis bagi pengembangan aplikasi keuangan baru, infrastruktur perangkat lunak yang lebih canggih, dan protokol crypto yang inovatif.

Langkah ini juga menandai era baru dalam pendanaan ventura crypto, di mana Galaxy Digital tidak hanya berperan sebagai investor, tetapi juga sebagai pembangun ekosistem.

Melalui Galaxy Ventures Fund I, Galaxy Digital menegaskan kembali komitmennya untuk menjadi kekuatan pendorong di balik inovasi dan kemajuan teknologi blockchain.

Galaxy Digital, dengan Galaxy Ventures Fund I, siap mengukir sejarah baru dalam dunia crypto. Inisiatif ini tidak hanya akan memperkuat posisi Galaxy Digital sebagai pemimpin industri, tetapi juga mempercepat laju inovasi dan pertumbuhan dalam ekosistem crypto.

Dengan fokus pada startup tahap awal, Galaxy Digital berkomitmen untuk membentuk masa depan digital yang lebih cerah dan lebih inovatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coingape