Kebangkitan Galaxy Digital: Dari Kerugian $1 Miliar ke Laba Bersih $296 Juta

Kebangkitan Galaxy Digital: Dari Kerugian $1 Miliar ke Laba Bersih $296 Juta

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah perjalanan yang mengesankan, Galaxy Digital, sebuah perusahaan manajemen aset digital, berhasil membalikkan keadaan dari kerugian bersih $1 miliar di tahun 2022 menjadi laba bersih $296 juta di tahun 2023. Transformasi ini menandai era baru bagi perusahaan dan industri crypto secara keseluruhan, menunjukkan ketahanan dan potensi pertumbuhan yang luar biasa. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kinerja Finansial yang Mengesankan

Galaxy Digital mencatatkan peningkatan signifikan dalam laporan keuangan tahun 2023, dengan laba bersih mencapai $296 juta. Peningkatan ini terjadi setelah perusahaan mengalami kerugian besar di tahun sebelumnya, menunjukkan pemulihan yang kuat dan strategi bisnis yang efektif.

Pertumbuhan ini didorong oleh kondisi pasar crypto yang berubah dari bearish menjadi bullish, serta peningkatan harga aset digital utama seperti Bitcoin. Perusahaan berhasil memanfaatkan tren positif ini, menghasilkan pendapatan kira-kira $300 juta sebelum pajak, terutama berkat apresiasi harga aset digital dan pertumbuhan bisnis operasionalnya.

Baca Juga: Galaxy Digital Capai $10 Miliar AUM, Bukti Meningkatnya Minat Investor pada Kripto!

Ekspansi Aset dan Diversifikasi Bisnis

ekspansi aset galaxy digital
Sumber: Blog Tien Ao

Selain keberhasilan finansial, Galaxy Digital juga mencatat pertumbuhan aset di bawah manajemen (AUM) dari $1,7 miliar menjadi $5,1 miliar di tahun 2023. Pada dua bulan pertama tahun 2024, AUM hampir dua kali lipat, mencapai $10,1 miliar, menunjukkan momentum pertumbuhan yang kuat.

Perusahaan tidak hanya fokus pada pengelolaan aset, tetapi juga berhasil menutup lima kesepakatan dalam perbankan investasi di tengah kondisi pasar yang menantang. Galaxy Digital juga berperan sebagai penasihat keuangan eksklusif dalam beberapa transaksi penting, menunjukkan diversifikasi bisnis yang strategis dan efektif.

Baca Juga: DWS Group, Galaxy Digital, dan Flow Traders Bersatu untuk Menerbitkan Stablecoin Euro!

Visi dan Strategi ke Depan

Dengan keberhasilan di tahun 2023, Galaxy Digital menetapkan pandangan optimis untuk masa depan. Mike Novogratz, pendiri dan CEO perusahaan, menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi dalam menghadapi dinamika pasar crypto yang cepat berubah.

Perusahaan berkomitmen untuk terus memperluas operasi dan meningkatkan layanannya, dengan fokus pada peningkatan nilai bagi pemegang saham dan kontribusi positif terhadap ekosistem crypto secara keseluruhan. Visi ini didukung oleh strategi yang kuat dan tim manajemen yang berpengalaman.

Dalam perjalanan dari kerugian besar ke laba yang mengesankan, Galaxy Digital telah membuktikan ketahanan dan kemampuan adaptasinya dalam industri yang penuh tantangan. Kinerja finansial yang kuat, pertumbuhan AUM yang signifikan, dan diversifikasi bisnis yang berhasil menunjukkan potensi besar perusahaan ini dalam membentuk masa depan industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: