Rangkul Gala, Aktor dan Sutradara Film Ini Siap Bikin Serial Mirip Black Mirror di Web3!

author:

Rangkul Gala, Aktor dan Sutradara Film Ini Siap Bikin Serial Mirip Black Mirror di Web3!

Dilansir dari Decrypt (25/1/23), bersama dengan Gala dan dukungan yang kuat, aktor veteran Amerika, David Bianchi, berencana untuk membawa penonton ke dalam perjalanan yang seru dan penuh dengan crypto. Akan seperti apa ya series-nya nanti? Simak artikel ini!

Pembacaan Naskah Terbuka

Sumber: Decrypt

Pada hari Senin (23/1/23), sebuah karpet merah digelar untuk Web3 di saat aktor dan pembuat film, David Bianchi, mengundang selebritas dan beberapa tamu lainnya untuk hadir dalam acara pembacaan naskah serial mendatangnya, yang berjudul “RZR.”

Di sebuah wawancara, Binanchi mengatakan bahwa ia sangat yakin kalau dalam tiga hingga lima tahun ke depan, semua hal yang orang gunakan untuk berinteraksi, mulai dari musik, film, kekayaan intelektual, bahkan sistem informasi akan dihubungkan pada mekanisme blockchain.

Seperti yang diketahui, pembacaan naskah adalah bagian khas dari proses pengembangan film dan serial televisi, di mana seorang pembuat film memberikan kesempatan kepada para pemain, kru, dan tim kreatif untuk mendengarkan naskah yang dibacakan. Pembacaan ini biasanya dilakukan secara tertutup di atas panggung, namun Bianchi mengatakan bahwa ia ingin mengubah hal ini.

Terkait hal ini, Bianchi mengatakan “yang tidak biasa dari pembacaan naskah ini adalah kami mempublikasikannya. Dalam semangat desentralisasi, kami melakukan semuanya secara terbuka. Saya sangat percaya diri dengan materinya dan dengan semua kemitraan saya”.

Detail Serial RZR

Serial RZR Gala Film

Menurut laporan Decrypt, “RZR” mengambil latar belakang Los Angeles yang penuh dengan implan saraf, budaya peretas, dan kejahatan pasar gelap. Di serial ini, Bianchi sendiri berperan sebagai Grimm, seorang veteran perang dan teknisi yang menambah tubuhnya untuk mengakses internet menggunakan implan saraf.

Sebagai informasi, Bianchi mengatakan “Saya selalu menyebut serial ini seperti ‘Black Mirror’ yang digabung dengan ‘Mr. Robot’, serta sedikit sentuhan dari ‘Children of Men’”.

Bianchi, yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara “Resident Alien” di Syfy dan “Queen of the South” di USA Network, mengatakan bahwa asal mula “RZR” berasal dari sebuah percakapan dengan Sarah Buxton, COO Gala Films, pada musim panas 2022. Proses produksi dimulai segera setelah obrolan itu, dengan Bianchi yang menulis naskah, mengumpulkan tim kreator, dan mencetak dua drop NFT RZR.

Lebih lanjut, “RZR” bertujuan untuk berpijak pada teknologi blockchain. Meskipun mata uang digital bukanlah hal baru dalam genre cyberpunk, RZR menempatkan aset digital seperti NFT dan mata uang crypto seperti Ethereum sebagai yang utama.

Dalam beberapa tahun terakhir ini diketahui bahwa produksi film, musisi, dan lainnya telah menggunakan NFT untuk mengumpulkan dana terkait proyek mereka, dan juga sebagai cara untuk terhubung langsung dengan penggemar, serta memberi para kreator kemampuan untuk memiliki bagian dari film tersebut atau mengakses aspek-aspek proses pembuatan film termasuk bertemu sutradara, sinematografer, dan perancang produksi.

Terkait NFT, Bianchi mengatakan bahwa RZR telah didanai sepenuhnya. Jadi, tujuan penjualan NFT RZR hanya untuk membangun keterlibatan komunitasdalam proyek.

Baca juga: Sempat Viral, Ini Fakta Terbaru GALA yang Wajib Kamu Ketahui!

Kontribusi Gala Film untuk Web3

Kontribusi Gala Film untuk Web3
Sumber: Twitter

Bekerja sama dengan Bianchi, akun Twitter Gala Film membuat sebuah tweet untuk mendukung acara pembacaan naskah RZR.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2019, Gala berdedikasi untuk game dan hiburan Web3. Berperan penting dalam serial RZR, Gala Film akan memproduksi serta menangani distribusi untuk serial RZR. Atas keterlibatan Gala dalam pembuatan serial ini, COO Gala, Sarah Buxton mengatakan bahwa tim di Gala bangga dapat memproduksi proyek tersebut bersama David Bianchi, yang mana selaras dengan misi Gala untuk membawa kekuatan kreatif kepada para seniman, baik yang sudah mapan maupun yang baru muncul.

Lebih lanjut, Sarah Buxton mengatakan, “Bersamaan dengan serial RZR, kami telah menandai proyek pertama kami di bawah Gala Films. Selain itu, kami juga membuat terobosan baru dalam menyajikan hiburan Web3 kepada penonton. Kami sangat bersemangat untuk proyek-proyek kami di masa depan.”

Sebelum bermitra dengan Bianchi, pada awal Januari 2023 lalu, Gala juga mengabarkan adanya kerja sama dengan The Rock dan Mark Wahlberg untuk membuat film. Bersamaan dengan berita tersebut, harga Gala sempat meroket hingga 62%.


Referensi: