Inovasi Baru GAIMIN: Membangun Masa Depan AI dengan Kekuatan PC Gaming!

Inovasi Baru GAIMIN: Membangun Masa Depan AI dengan Kekuatan PC Gaming!

GAIMIN, pemimpin global dalam penyediaan kekuatan pemrosesan data terdesentralisasi melalui gaimin.cloud, dengan bangga mengumumkan bahwa mereka menjadi perusahaan pertama di dunia yang menggerakkan pemodelan AI melalui PC gaming berdaya tinggi yang didistribusikan.

Memanfaatkan Kekuatan GPU dalam PC Gaming

Pemrosesan AI membutuhkan sejumlah besar kekuatan komputasi, biasanya ditangani oleh GPU karena kemampuan pemrosesan matematis berkinerja tinggi.

Namun, GPU sebagai perangkat sangat diminati di berbagai industri, lebih menonjol dalam komunitas gaming yang berkembang yang menggunakan GPU untuk meningkatkan pengalaman gaming mereka.

Penelitian oleh GAIMIN menunjukkan bahwa GPU dalam komputer berkinerja tinggi, seperti PC gaming, kurang dimanfaatkan.

Baca Juga: Super League Gaming Mengumpulkan Dana Rp352 Miliar, Dipakai Buat Apa?

Perangkat yang paling kuat lebih dari mampu mendukung kebutuhan pemrosesan yang bersaing, seperti gaming, sambil juga memberikan layanan pemrosesan data lainnya tanpa dampak pada kinerja.

GAIMIN telah menciptakan jaringan komputasi berkinerja tinggi (HPC) yang didistribusikan, memanfaatkan kekuatan pemrosesan yang kurang dimanfaatkan dalam PC gaming.

Pengguna yang berpartisipasi dalam gaimin.cloud menerima pembayaran dan hadiah untuk membiarkan perangkat mereka menerima pekerjaan pemrosesan data dari GAIMIN.

Membangun Jembatan antara Aplikasi AI dan Kekurangan Komputasi

konten ai uni eropa

Martin Speight, CEO GAIMIN berkomentar, “Dengan ketersediaan GPU yang terbatas secara global ditambah dengan kebutuhan yang berkembang untuk kekuatan pemrosesan berbasis GPU, jaringan pemrosesan data berbasis GPU GAIMIN mendistribusikan layanan pemrosesan data secara global, menggunakan perangkat yang sudah beroperasi.”

Baca Juga: Wow! Bukalapak Gelar Konvensi Gaming dan NFT Terbesar Indonesia!

Buki Ben-Natan, CTO untuk GAIMIN, dan perancang solusi ini, menyatakan, “Dengan memanfaatkan kekuatan sumber daya CPU dan GPU yang ada secara inovatif, kami telah berhasil menjembatani kesenjangan antara aplikasi AI dan kekurangan komputasi, membuka kemungkinan tak terbatas bagi industri yang berusaha untuk mengambil langkah besar selanjutnya.”

Dalam beberapa bulan mendatang, GAIMIN akan menambahkan lebih banyak Model AI ke dalam platform-nya, meningkatkan kemampuan pemrosesan data AI dari aplikasi GAIMIN dan memperluas aspek monetisasi yang tersedia bagi pengguna GAIMIN yang berpartisipasi dalam gaimin.cloud dan membantu meredam permintaan layanan pemrosesan data di seluruh dunia.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: