Mulai dari Rp155 Ribu, Funko dan Disney Luncurkan Koleksi Digital NFT Pop!

author:

Mulai dari Rp155 Ribu, Funko dan Disney Luncurkan Koleksi Digital NFT Pop!

Funko, raksasa industri mainan, baru-baru ini mengumumkan kolaborasi dengan Disney untuk meluncurkan koleksi Digital Pop! yang eksklusif. Koleksi ini, yang hanya tersedia di platform Droppp.io, menampilkan karakter-karakter ikonik dari Disney’s Mickey and Friends, seperti Mickey Mouse dan Minnie Mouse.

Merayakan Karakter Klasik

Funko Pop!, yang telah menjadi favorit penggemar, telah menciptakan tempat unik di hati para kolektor dengan berbagai franchise populer seperti DC Comics, Marvel, dan Disney. Setiap karakter memiliki gaya dan pose yang khas.

nft pop koleksi digital

Baca juga: Langkah Revolusioner, Demo Studio Pertama Michael Jackson akan Dirilis di Blockchain!

Dengan beradaptasi terhadap pergeseran digital, Funko telah menghidupkan kembali figur Pop! ini sebagai kartu perdagangan digital NFT. Pendekatan ini memberikan perspektif baru dalam mengoleksi dan menggabungkan dunia fisik dan digital. Versi digital ini mempertahankan daya tarik mainan fisik sambil memungkinkan penggemar untuk lebih berinteraksi dengan karakter favorit mereka secara online.

Disney’s Mickey and Friends: Menyelam ke Nostalgia Digital

disney buat task force ai
Sumber: Gizmodo

Koleksi pertama yang ditampilkan di Droppp.io merayakan Disney’s Mickey and Friends, menyajikan variasi digital dari karakter-karakter abadi ini kepada penggemar setia. Koleksi ini akan diluncurkan pada 12 Desember 2023, dengan dua jenis paket yang tersedia: Paket Standar yang berisi lima kartu Digital Pop! seharga $9,99 setara dengan Rp155.201, dan Paket Premium yang berisi 15 kartu seharga $29,99 atau setara dengan Rp465.915. Setiap jenis paket dibatasi hingga 21.250 paket.

Salah satu fitur menarik dari koleksi ini adalah kesempatan untuk mendapatkan figur Pop! fisik melalui token penebusan yang terdapat dalam paket. Token ini memungkinkan kolektor untuk mengklaim versi fisik dari temuan digital mereka, termasuk karakter favorit seperti Mickey Mouse dan Goofy.

Baca juga: Koleksi NFT Star Wars ‘Star Wars: Return of the Jedi #1’ Akan Rilis pada 15 Desember 2023!

Mempermudah Perjalanan Koleksi Digital

Kolaborasi Funko dengan Disney menggabungkan kegembiraan karakter Disney yang familiar dengan dunia NFT yang sedang berkembang. Platform ini menyediakan ruang unik bagi penggemar untuk berinteraksi dengan versi digital dari karakter favorit mereka, efektif menggabungkan pesona koleksi tradisional dengan peluang keterlibatan teknologi Web3.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Funko dan Disney ini membuka babak baru dalam dunia koleksi digital. Dengan menggabungkan nostalgia Disney yang tak lekang oleh waktu dengan inovasi NFT, koleksi Digital Pop! ini menjanjikan pengalaman baru yang menarik bagi para kolektor dan penggemar Disney di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: