Cold Wallet FTX Memindahkan $19 Juta dalam Solana ke Bursa Crypto, Apa yang Terjadi?

author:

Cold Wallet FTX Memindahkan $19 Juta dalam Solana ke Bursa Crypto, Apa yang Terjadi?

FTX, bursa crypto yang bangkrut, kembali menjadi sorotan setelah melakukan sejumlah transaksi besar-besaran. Dalam beberapa minggu terakhir, grup debitur yang mengendalikan aset FTX telah melakukan berbagai transaksi on-chain, termasuk pemindahan crypto senilai $15 juta.

Transaksi Besar-Besaran FTX

Grup debitur yang mengendalikan dompet terkait penyimpanan dingin FTX telah memindahkan lebih dari $19 juta dalam bentuk token bermacam-macam ke alamat bursa crypto pada hari Kamis (26/10/23), menurut data blockchain.

Baca juga: Dompet Terkait FTX dan Alameda Diketahui Mentransfer $8,6 Juta Crypto, Apa yang Terjadi?

transaksi solana ftx
Sumber: Twitter

Firma analitik on-chain, Peckshield, mengatakan sekitar 470.000 SOL, senilai $15 juta pada harga saat ini, dipindahkan ke dompet yang berbeda.

“Sebagian dana ini telah dikirim ke CEX seperti Binance,” tambah firma tersebut, merujuk pada bursa crypto terpusat.

Sebuah dompet yang terkait dengan FTX berbasis Ethereum mentransfer $2,5 juta dalam berbagai token, termasuk 11.000 COMP, ke alamat deposit Binance. Dompet lain mentransfer 1.395 ether (ETH), senilai $2,5 juta, ke alamat Coinbase (COIN), kata Peckshield.

FTX dan Kasus Hukumnya

FTX runtuh setelah CoinDesk menerbitkan pengungkapan tentang keadaan neraca perusahaan tahun lalu. CEO baru, John J. Ray III, telah mengutuk kontrol keuangan di perusahaan tersebut, dan pendiri Sam Bankman-Fried sedang menjalani persidangan.

Pada awal Oktober, grup tersebut mempertaruhkan lebih dari $122 juta SOL dan $30 juta ETH, posisi di mana mereka berpotensi mendapatkan setidaknya $9 juta dalam bentuk hadiah setiap tahunnya.

Baca juga: Peretas FTX Memindahkan $36,8 Juta ETH Ketika Sidang SBF Berlangsung!

FTX Melanjutkan Bisnis Crypto

Meski menghadapi berbagai tantangan, FTX tampaknya tidak menyerah dalam bisnis crypto. Pada hari Rabu, sejumlah token senilai $8 juta dipindahkan ke Binance melalui beberapa transaksi.

Lebih lanjut, FTX juga diketahui telah memindahkan $15 juta dalam crypto ke Wintermute, sebuah langkah yang menimbulkan berbagai spekulasi dan pertanyaan.

Dengan berbagai transaksi besar-besaran yang dilakukan, FTX tampaknya sedang berusaha keras untuk bangkit kembali. Namun, dengan kasus hukum yang sedang berlangsung dan berbagai pertanyaan yang belum terjawab, masa depan FTX masih menjadi tanda tanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: