FTX Dilaporkan Menjual Crypto Senilai $500 Juta pada Desember 2023!

author:

FTX Dilaporkan Menjual Crypto Senilai $500 Juta pada Desember 2023!

Dalam sebuah saga yang menggemparkan pasar crypto, FTX Trading Ltd., bursa crypto yang tengah dilanda proses kebangkrutan, dilaporkan telah melikuidasi aset crypto senilai $240 juta. Total penjualan bulan ini mencapai angka yang mengejutkan, yaitu $500 juta.

Bagaimana dampaknya terhadap pasar dan apa yang bisa kamu harapkan ke depannya?

FTX dan Strategi Likuidasi Aset

ftx jual crypto
Sumber: X

FTX Trading Ltd. telah mengumumkan proposal baru yang bertujuan untuk mengembalikan miliaran dolar kepada pelanggan dan krediturnya. Ini merupakan fase krusial dalam kasus kebangkrutan yang tercoreng oleh tuduhan penipuan.

Baca juga: FTX Bangkit Kembali? FTT Melonjak 65% Pasca Komentar Gensler dari SEC

Namun, rencana reorganisasi ini masih meninggalkan beberapa pertanyaan penting yang belum terjawab, termasuk kemungkinan peluncuran kembali bursa crypto yang pernah berkembang, metode penilaian untuk token digital tertentu, dan tingkat pemulihan yang diharapkan bagi kreditur. Dengan penjualan besar-besaran oleh FTX, pasar crypto diperkirakan akan terus mengalami turbulensi.

Analis dan trader disarankan untuk berhati-hati mengingat aktivitas penjualan yang signifikan dari harta FTX, yang tercatat dalam data keuangan yang disediakan. Penjualan ini menyoroti pergerakan pasar yang signifikan dan potensi dampak lebih lanjut seiring berlangsungnya proses likuidasi.

Dampak Terhadap Pasar Crypto

Likuidasi besar-besaran oleh FTX kemungkinan akan terus mempengaruhi dinamika pasar, mendorong analis dan pedagang untuk berhati-hati. Aktivitas penjualan yang substansial dari harta FTX, seperti yang dijelaskan dalam data keuangan yang disediakan, menyoroti pergerakan pasar yang signifikan dan potensi untuk dampak lebih lanjut seiring proses likuidasi berlangsung.

Kasus ini, yang secara formal dikenal sebagai FTX Trading Ltd., 22-11068, di Pengadilan Kebangkrutan AS untuk Distrik Delaware, diatur untuk perkembangan tambahan seiring rencana restrukturisasi bergerak menuju pemungutan suara dan persetujuan yudisial.

Baca juga: FTX Bersiap Luncurkan Rencana Baru Menjelang Tahun Baru!

Harapan Pemulihan dan Kebangkitan FTX

ftx jual aset
Sumber: CCN

Meskipun ada ketidakpastian, pemangku kepentingan utama mendukung garis besar upaya comeback FTX. Dengan pemungutan suara kreditur di cakrawala, antisipasi meningkat seiring proposal FTX mendekati pengawasan Hakim Kebangkrutan AS John Dorsey. Rencana pembayaran yang diusulkan menjadi fokus utama, dengan penekanan pada distribusi tunai setelah likuidasi sebagian besar aset crypto perusahaan.

Setelah kejatuhan bursa FTX dan keyakinan pendiri Sam Bankman-Fried atas penipuan, kini perusahaan tersebut merencanakan jalur baru menuju penebusan melalui rencana pemulihan yang dirancang dengan hati-hati. Langkah strategis ini mengikuti keruntuhan bursa crypto FTX dan keyakinan pendiri Sam Bankman-Fried atas penipuan.

Pada akhirnya, kasus kebangkrutan FTX telah menjadi titik balik dalam industri crypto, dengan likuidasi aset yang besar dan proposal untuk mengembalikan dana kepada kreditur dan pelanggan.

Sementara pasar crypto menavigasi melalui ketidakpastian ini, semua mata tertuju pada langkah-langkah selanjutnya dari FTX dan dampaknya terhadap ekosistem crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: