FTX Akan Lelang Token Solana yang Terkunci: Langkah Berikutnya dalam Penjualan Aset!

FTX Akan Lelang Token Solana yang Terkunci: Langkah Berikutnya dalam Penjualan Aset!

Jakarta, Pintu News – FTX, dalam proses penjualan asetnya, telah mengumumkan rencana untuk melelang token Solana yang terkunci selanjutnya, yang menarik perhatian tinggi dari para pembeli. Setelah berhasil menjual token senilai $1.9 miliar kepada perusahaan-perusahaan industri seperti Galaxy Digital dan Pantera, FTX kini memilih format lelang untuk penjualan berikutnya, menurut Mike Cagney, CEO Figure. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detail Lelang dan Antusiasme Pasar

Lelang token Solana yang terkunci ini, yang sebelumnya telah menarik minat kuat dari berbagai pembeli, akan menjadi acara penting bagi FTX. Token-token ini, yang merupakan bagian terbesar dari aset digital FTX saat kejatuhan, diharapkan dapat membantu memulihkan dana untuk kreditur dan investor yang terkena dampak. Detail spesifik lelang belum diungkapkan dan FTX belum merespon permintaan komentar mengenai hal ini.

Penjualan terakhir yang mencakup sekitar dua pertiga dari simpanan Solana FTX menghasilkan $2.6 miliar dengan harga sekitar $60 per token. Dengan harga Solana saat ini yang berada di sekitar $150, pembelian tersebut tampaknya merupakan keputusan yang menguntungkan, meskipun sifat cryptocurrency yang volatile berarti harga bisa berubah secara signifikan sebelum token dibuka dan dana dapat dijual.

Baca Juga: FTX Bikin Pengguna Murka, Harga Klaim Aset Kripto Jauh di Bawah Pasar!

Strategi Investasi dan Peluang

strategi investasi ftx
Sumber: Akun X Mike Cagney

Mike Cagney’s Figure Markets, dalam menanggapi ketertarikan yang kuat ini, berencana untuk membuat Kendaraan Tujuan Khusus bagi investor non-AS dan investor AS yang terakreditasi untuk berpartisipasi dalam lelang. Langkah ini telah dipuji oleh kreditor yang vokal, Sunil Kavuri, menunjukkan dukungan yang luas dari komunitas keuangan.

Strategi ini menunjukkan sebuah pendekatan inovatif dalam mengelola aset yang terkunci, memberikan peluang bagi investor untuk terlibat dalam pemulihan aset dari kejatuhan salah satu bursa crypto terbesar. Ini juga menyoroti pentingnya likuiditas dalam pasar crypto, dimana akses ke dana cepat dapat menjadi kritis dalam situasi pasar yang cepat berubah.

Baca Juga: FTX Menjual Cabang Eropa Seharga $33 Juta, Bagaimana Nasib Kripto?

Kesimpulan dan Harapan untuk Pasar Crypto

Lelang ini tidak hanya penting bagi FTX dan para krediturnya tetapi juga bagi pasar crypto secara umum, menunjukkan bahwa masih ada kepercayaan dan minat investasi dalam aset crypto, bahkan di tengah kejatuhan pasar.

Ini menawarkan wawasan tentang bagaimana aset yang terkunci dapat ditangani secara strategis untuk memaksimalkan pengembalian bagi pihak yang terkena dampak, dan bagaimana inovasi dalam strategi keuangan dapat membawa solusi baru di saat krisis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: