FTX Estate Menginvestasikan Jutaan Dolar ke Solana dan Ethereum: Apa yang Terjadi?

FTX Estate Menginvestasikan Jutaan Dolar ke Solana dan Ethereum: Apa yang Terjadi?

FTX Estate, salah satu pemain besar di dunia crypto, baru-baru ini mengejutkan pasar dengan memindahkan sejumlah besar asetnya ke Solana dan Ethereum.

Dengan total investasi mencapai $122 juta di Solana dan $5 juta di Ethereum, langkah ini menunjukkan kepercayaan besar FTX Estate terhadap kedua platform ini.

Investasi Besar di Solana dan Ethereum

Pada akhir pekan lalu, FTX Estate memindahkan sejumlah besar token Solana (SOL) yang mereka miliki ke Figment, sebuah perusahaan validator staking yang melayani investor institusional.

Transaksi ini terlacak melalui data on-chain ketika dompet crypto FTX mengalihkan token ke Figment. Sekitar waktu yang sama, FTX Estate juga men-stake sekitar 3,200 Ethereum (ETH) senilai sekitar $5 juta.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana (SOL) 2023, 2025, 2030: Harga Solana Bisa Melambung 21.224%!

Staking dalam dunia crypto merujuk pada proses mengunci sejumlah token untuk periode waktu tertentu.

Sebagai imbalannya, pemegang token yang berpartisipasi dalam staking akan menerima hadiah berupa koin tambahan. Proses ini memainkan peran penting dalam mengamankan jaringan proof of stake (PoS) seperti Ethereum dan Solana.

FTX Estate dan Keterlibatannya dalam Solana

sam bankman
Fox Business

Pendiri FTX, Sam Bankman-Fried, yang saat ini sedang diadili atas tuduhan penipuan, adalah pendukung terkenal dari Solana. Melalui Alameda Research, perusahaan trading saudara FTX, dia berinvestasi di pengembang proyek Solana Labs dan proyek ekosistem lainnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Solana Foundation tahun lalu, FTX dan Alameda Research membeli lebih dari 50,5 juta SOL dari Foundation antara Agustus 2020 dan Januari 2021. Sebagian besar jumlah tersebut dikunci hingga 2028 dengan jadwal pembukaan kunci bulanan.

Paragraf Penutup

Langkah FTX Estate ini menunjukkan kepercayaan besar mereka terhadap Solana dan Ethereum.

Dengan investasi besar ini, mereka menunjukkan bahwa mereka melihat potensi besar dalam kedua platform ini. Bagi kamu yang tertarik dalam dunia crypto, ini bisa menjadi pertanda baik untuk masa depan kedua platform ini.

Baca Juga: Tanggapi Rumor, Solana Foundation Menawarkan Hadiah $400,000 untuk Mematikan Solana!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi