FTX Bikin Pengguna Murka, Harga Klaim Aset Kripto Jauh di Bawah Pasar!

FTX Bikin Pengguna Murka, Harga Klaim Aset Kripto Jauh di Bawah Pasar!

FTX, bursa kripto yang bangkrut, baru-baru ini membuka jendela klaim bagi para penggunanya. Namun, harga aset kripto utama yang ditawarkan dalam jendela klaim tersebut jauh lebih rendah daripada nilai pasar saat ini. Hal ini memicu kemarahan dan kekhawatiran di kalangan pengguna FTX. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harga Klaim Aset Kripto di FTX Jauh Lebih Rendah

Menurut temuan Wu Blockchain, harga klaim aset kripto utama di FTX ditetapkan sebagai berikut: Bitcoin (BTC) $16.871, Ethereum (ETH) $1.258, Solana (SOL) $16,24, dan Binance Coin (BNB) $286. Harga-harga ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan harga pasar saat ini, yaitu BTC $62.144, ETH $3.424,62, SOL $129,96, dan BNB $411,32.

Perbedaan harga yang signifikan ini membuat pengguna FTX merasa dirugikan. Mereka mempertanyakan keadilan dan transparansi FTX dalam menangani aset kripto mereka. Banyak pengguna yang menyuarakan keresahan mereka di media sosial dan menuntut pertanggungjawaban dari FTX.

Baca Juga: FTX Bangkrut: Tim Hukum Raup Untung, Korban Gigit Jari!

FTX Beri Peringatan Terkait Penjualan Aset Kripto

ftx beri peringatan aset crypto
Sumber: Akun X Wu Blockchain

Di tengah kontroversi harga klaim aset kripto, FTX mengeluarkan pernyataan peringatan terkait penjualan aset kripto. Dalam pernyataan tersebut, FTX menegaskan bahwa penjualan aset kripto oleh FTX Debtors hanya boleh dilakukan melalui Galaxy Asset Management, selaku investment manager yang ditunjuk oleh pengadilan.

FTX juga menghimbau agar pihak-pihak yang berminat untuk membeli aset kripto dari FTX Debtors untuk menghubungi Galaxy Asset Management secara langsung. FTX tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul akibat transaksi dengan pihak ketiga yang tidak sah.

Baca Juga: Token FTT FTX Melonjak 28%: Dampak Binance atau Pembukaan Kembali FTX 2.0?

Proses Klaim Aset Kripto di FTX

Pengguna FTX yang ingin mengajukan klaim aset kripto dapat melakukannya melalui portal klaim FTX Digital. Batas waktu pengajuan klaim adalah 15 Mei 2024. Distribusi aset kripto kepada pengguna akan dilakukan secara bertahap, dengan distribusi pertama diperkirakan akan dilakukan pada akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025.

Proses klaim aset kripto di FTX menuai kritik dari beberapa pengguna. Mereka menilai bahwa proses klaim tersebut terlalu rumit dan memakan waktu lama. Selain itu, pengguna juga khawatir tentang keamanan aset kripto mereka selama proses klaim berlangsung.

Kesimpulan

FTX masih terus berjuang untuk menyelesaikan proses kebangkrutannya. Harga klaim aset kripto yang jauh lebih rendah dari harga pasar menjadi tantangan tersendiri bagi FTX dalam upaya untuk mengembalikan kepercayaan pengguna. FTX perlu mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi masalah ini dan memastikan bahwa pengguna mendapatkan kompensasi yang adil atas aset kripto mereka yang hilang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi