Terungkap! FTX dan Alameda Pindahkan Aset Crypto Senilai $22 Juta

Terungkap! FTX dan Alameda Pindahkan Aset Crypto Senilai $22 Juta

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, FTX dan Alameda Research kembali menjadi sorotan setelah Lookonchain, sebuah firma analisis blockchain, melaporkan transfer aset digital senilai $22 juta. Aksi ini menarik perhatian komunitas crypto global, mengingat kondisi keuangan FTX yang sedang terlilit hutang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transfer Aset Besar-Besaran

transfer aset ftx alameda
Sumber: Akun X Lookonchain

FTX dan Alameda Research tidak tinggal diam dalam menghadapi krisis keuangan yang melanda. Mereka melakukan transfer aset crypto dalam jumlah besar yang mencakup berbagai jenis token. Dalam transaksi terbaru, mereka memindahkan 6,26 juta $IMX senilai $9,12 juta, 20 juta $GMT senilai $5,29 juta, dan 1.643 $ETH senilai $3,43 juta. Transfer ini juga termasuk 441.425 UNI senilai $2,69 juta dan 77,77 miliar $SHIB senilai $652 ribu.

Transfer terkini melibatkan dana segar sebesar $10,8 juta yang disebar ke berbagai platform seperti Wintermute, Binance, dan Coinbase. Aset yang dipindahkan meliputi $2,58 juta dalam GMT, $2,41 juta dalam UNI, dan $2,25 juta dalam SYN. Selain itu, ada juga transfer $1,64 juta dalam KLAY, $1,18 juta dalam FTM, dan $644 ribu dalam SHIB, serta jumlah kecil dalam ARB dan OP.

Baca Juga: Skandal Miliaran Dolar di Dunia Crypto: FTX Gugat ByBit! Apa yang Terjadi?

Upaya Penyelesaian Hutang

FTX dan Alameda Research berada dalam tekanan untuk menyelesaikan hutang yang mencapai lebih dari $8,8 miliar. Meskipun telah berhasil mengumpulkan aset lebih dari $5 miliar, mereka masih harus berjuang untuk mengatasi defisit keuangan yang ada. Pada tanggal 24 Oktober, mereka memindahkan $10 juta ke sebuah alamat dompet tunggal, yang kemudian didistribusikan ke akun Binance dan Coinbase.

Pada tanggal 14 November 2023, terjadi puncak lain dengan transfer $24 juta aset crypto yang melintasi bursa Kraken dan OKX. Berdasarkan rencana yang disetujui pengadilan AS, mereka diizinkan untuk menjual aset digital, awalnya hingga $100 juta, dengan kemungkinan peningkatan hingga $200 juta, tergantung pada persetujuan komite khusus.

Baca Juga: FTX: Pelanggan Dapat Klaim Kerugian $9B di Tengah Sidang Pidana CEO FTX

Spekulasi Masa Depan FTX dan Alameda

Komunitas crypto sedang menantikan hasil dari likuidasi yang dilakukan oleh FTX dan Alameda. Apakah mereka akan berhasil menyelesaikan hutang atau akan ada babak baru dalam saga keuangan ini, masih menjadi pertanyaan. Di tengah situasi yang tidak menentu, ada laporan bahwa mantan eksekutif FTX berencana untuk membangun bursa crypto baru, setahun setelah kejatuhan FTX.

Kisah FTX dan Alameda Research dalam menghadapi krisis keuangan mereka masih jauh dari kata selesai. Transfer aset crypto senilai $22 juta ini hanya merupakan salah satu langkah dalam upaya panjang mereka untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Bagaimana akhir dari perjalanan ini masih menjadi teka-teki yang menarik perhatian seluruh pelaku pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: