FTC Amerika Tingkatkan Penyelidikan Kasus AI, Apa Saja yang Dilakukan?

FTC Amerika Tingkatkan Penyelidikan Kasus AI, Apa Saja yang Dilakukan?

Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat (FTC) telah menyetujui proses baru yang lebih efisien untuk menyelidiki kasus yang melibatkan penggunaan ilegal kecerdasan buatan (AI). Langkah ini menandai peningkatan fokus pada potensi pelanggaran hukum yang terkait dengan aplikasi AI. Simak berita lengkapnya berikut ini!

FTC Tingkatkan Penyelidikan Kasus AI

ftc selidiki ai
Sumber: Akun X FTC

FTC secara bulat menyetujui langkah untuk mempermudah stafnya dalam mengeluarkan tuntutan penyelidikan sipil (CIDs) – proses wajib yang mirip dengan surat panggilan – dalam penyelidikan yang berkaitan dengan AI.

FTC tetap mempertahankan kewenangannya untuk menentukan kapan CIDs dikeluarkan. FTC mengeluarkan CIDs untuk mendapatkan dokumen, informasi, dan kesaksian yang memajukan perlindungan konsumen dan penyelidikan persaingan. Menurut pernyataan FTC, resolusi omnibus ini akan berlaku selama sepuluh tahun.

Baca Juga: OnePlus Luncurkan Studio Musik AI: Inovasi Baru yang Mengguncang Dunia Musik!

AI: Peluang dan Ancaman

Munculnya AI telah membuka jalan baru untuk ekspresi manusia dan kemampuan kreatif. Namun, kemampuan untuk melakukan berbagai tugas dengan identitas AI yang dihasilkan secara digital juga membawa tantangan baru.

Menurut data Sumsub, proporsi penipuan yang diatribusikan kepada deep fakes lebih dari dua kali lipat antara 2022 dan kuartal pertama 2023, dengan peningkatan yang mencolok di AS, dari 0,2% menjadi 2,6%.

Baca Juga: Luxor Luncurkan Bisnis Baru untuk Mempercepat Pengiriman Rig Penambangan Bitcoin

Perlindungan Konsumen dari Ancaman AI

Pada 16 November, FTC mengumumkan kompetisi untuk menentukan metode paling efektif untuk melindungi konsumen dari penipuan dan risiko lain yang terkait dengan kloning suara. Teknologi kloning suara telah menjadi lebih canggih seiring dengan peningkatan teknologi AI teks-ke-suara.

Teknologi ini menjanjikan manfaat bagi konsumen, seperti bantuan medis bagi mereka yang mungkin kehilangan suara mereka karena kecelakaan atau penyakit.

Dengan peningkatan fokus pada kasus yang melibatkan AI, FTC berkomitmen untuk melindungi konsumen dari potensi penyalahgunaan teknologi ini. Langkah ini menunjukkan bahwa FTC serius dalam menangani tantangan dan ancaman yang ditimbulkan oleh perkembangan AI.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: