Friend.tech: Aplikasi Crypto yang Mendadak Viral, Apakah Mampu Bertahan?

Friend.tech: Aplikasi Crypto yang Mendadak Viral, Apakah Mampu Bertahan?

Friend.tech, sebuah aplikasi sosial terdesentralisasi, telah mendapatkan banyak perhatian sejak peluncuran beta undangan-nya 11 hari yang lalu. Dengan dukungan dari influencer crypto besar, dan pemain NBA, pertanyaannya adalah apakah aplikasi ini dapat mempertahankan momentumnya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kesuksesan Awal yang Mengesankan

Dilansir dari Tech Crunch, Friend.tech, yang dibangun di atas blockchain Coinbase layer-2, memungkinkan pengguna untuk men-tokenisasi diri mereka dengan menjual “saham” kepada pengikut mereka. Aplikasi ini dengan cepat mendapatkan popularitas berkat dukungan dari tokoh-tokoh seperti Frank DeGods, RookieXBT, dan pemain NBA Grayson Allen.

Sejak peluncurannya, Friend.tech telah mencatat volume total 33.596 Ethereum, atau sekitar $55,5 juta, melalui 1,29 juta transaksi. Dalam 24 jam terakhir, platform ini menghasilkan pendapatan sebesar $709.839 dan biaya sebesar $1,42 juta.

Baca Juga: Friend.tech: Platform Crypto Baru yang Hasilkan Ribuan Dolar untuk Para Influencer Esports?

Kesulitan dan Tantangan

Meskipun Friend.tech telah mendapatkan traksi awal yang signifikan, banyak yang skeptis tentang kelangsungannya. Beberapa alasan termasuk kurangnya kebijakan privasi, antarmuka yang lambat, dan ketidakjelasan tentang langkah-langkah keamanan.

Friend.tech dianggap sebagai pendekatan baru dari upaya kontroversial sebelumnya oleh BitClout (kemudian diberi nama ulang menjadi DeSo), yang memungkinkan orang membeli dan menjual token berdasarkan reputasi orang lain.

Baca Juga: Friend.Tech: Platform Sosial Desentralisasi Baru yang Guncang Dunia Crypto!

Pandangan dari Para Pendiri

friendtech dan base
Sumber: Coincu

Para pendiri Friend.tech mengatakan bahwa mereka terkejut dengan kesuksesan mendadak aplikasi ini. “Kami awalnya membagikan aplikasi untuk mulai menguji beban dan tidak mengharapkan menjadi viral,” kata salah satu pendiri, Racer, dikutip dari Decrypt, Selasa (22/8/2023).

Saat Friend.tech diluncurkan dengan beta undangan pada 10 Agustus 2023, aplikasi ini langsung mencapai kapasitas server pada hari yang sama. Saat ini, lebih dari 115.000 pengguna unik telah berinteraksi dengan mekanisme tokenisasi di Friend.tech.

Meskipun Friend.tech telah mendapatkan banyak perhatian dan kesuksesan awal, masih ada banyak pertanyaan tentang masa depan aplikasi ini. Namun, dengan dukungan yang kuat dari komunitas dan kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat, Friend.tech mungkin memiliki potensi untuk menjadi pemain besar dalam industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: