Friend.tech: Platform Crypto Baru yang Hasilkan Ribuan Dolar untuk Para Influencer Esports?

Friend.tech: Platform Crypto Baru yang Hasilkan Ribuan Dolar untuk Para Influencer Esports?

Platform crypto baru, Friend.tech, telah menarik perhatian para influencer esports ternama seperti Ricky “FaZe Banks” Bengston, Nordan “FaZe Rain” Shat, dan CEO 100 Thieves, Matthew “Nadeshot” Haag. Mereka adalah beberapa pengguna dengan pendapatan pasif tertinggi di platform ini, dengan pendapatan mencapai puluhan ribu dolar hanya dalam waktu kurang dari sehari. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Friend.tech?

Friend.tech adalah aplikasi browser berbasis “social finance” di jaringan Base, sebuah jaringan skalabilitas Ethereum baru yang diluncurkan oleh exchange crypto Coinbase. Platform ini memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan “kunci” (sebelumnya dikenal sebagai “saham”) dari berbagai individu, memberikan pendekatan baru pada konsep “token sosial”.

Saat membeli kunci dari seseorang yang alamat dompetnya terkait dengan akun Twitter mereka, pembeli mendapatkan akses ke grup chat khusus. Setiap kali kunci dibeli dan dijual, individu yang kuncinya diperdagangkan menerima “fee” kecil dari penjualan tersebut dalam bentuk Ethereum.

Baca Juga: Friend.Tech: Platform Sosial Desentralisasi Baru yang Guncang Dunia Crypto!

Pendapatan Pasif Para Influencer Esports

Dilansir dari Decrypt, FaZe Banks, salah satu pemilik FaZe Clan, telah melihat volume perdagangan kuncinya di Friend.tech mencapai hampir 872 ETH, memberinya lebih dari 43,19 ETH dalam pendapatan pasif melalui biaya transaksi. Ini berarti dia telah menghasilkan sekitar $72.000 dalam kurang dari satu hari.

Sementara itu, FaZe Rain, yang mendaftar di platform pada hari Senin, telah mengumpulkan lebih dari 226 ETH dalam volume, menghasilkan lebih dari 11.3 ETH (sekitar $19.000) dalam kurang dari 24 jam. Nadeshot, pendiri 100 Thieves, telah melihat volume kunci totalnya mencapai lebih dari 322 ETH, memberinya lebih dari 16,13 ETH dalam biaya, atau sekitar $27.000.

Baca Juga: Magic Eden dan Helio Luncurkan Platform Pre-Sales Multi-Chain untuk Kreator NFT

Friend.tech: Platform Beta dengan Potensi Besar

dune analytics friend tech
Sumber: Dune Analytics

Friend.tech meluncurkan beta tertutupnya pada 10 Agustus, dan platform ini telah melihat lebih dari 1,1 juta kunci diperdagangkan dalam lebih dari 935.000 transaksi. Meskipun platform ini masih bersifat undangan saja, sudah jelas bahwa Friend.tech memiliki potensi besar dalam dunia crypto dan esports.

Beberapa influencer, seperti Banks, dikenal sebagai pedagang NFT berharga dan pernah dituduh terlibat dalam skema pump-and-dump crypto di masa lalu. Namun, dengan kehadiran Friend.tech, tampaknya mereka telah menemukan cara baru untuk menghasilkan pendapatan di dunia digital.

Friend.tech menunjukkan bagaimana dunia crypto terus berkembang dan memberikan peluang baru bagi para influencer untuk menghasilkan pendapatan. Dengan kombinasi antara esports, media sosial, dan teknologi blockchain, platform seperti Friend.tech mungkin menjadi norma di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: