Friend.Tech Makin Populer! Apa Alasannya?

Friend.Tech Makin Populer! Apa Alasannya?

Belakangan ini, Friend.tech semakin populer di kalangan pengguna media sosial. Tak hanya menarik minat pengguna medsos, aplikasi ini juga menarik scammer.

Gelombang baru eksploitasi perampokan SIM telah memungkinkan penipu mencuri sekitar $385.000 dalam bentuk Ethereum dari pengguna Friend.tech minggu ini.

Beberapa akun berpengaruh di aplikasi sosial ini mengklaim mereka di hack melalui perampokan SIM, dengan para penyerang menguras dana Ethereum dari dompet crypto mereka.

Friend.Tech: Popularitas yang Menjadi Sasaran

Friend.tech, yang telah menarik lebih dari 100.000 pengguna sejak peluncurannya tahun ini, memungkinkan orang membeli akses ke grup chat pribadi dengan influencer crypto.

Namun, popularitasnya telah menjadikannya sasaran serangan perampokan SIM. Friend.tech sendiri tidak dihack secara langsung; serangan tersebut menargetkan pengguna individu dengan merampas nomor telepon mereka.

Baca Juga: Friendzy vs Friend.tech: Pertarungan Platform Media Sosial Terdesentralisasi!

Perampokan SIM adalah ketika penjahat mendapatkan kontrol atas nomor telepon pengguna dan menggunakannya untuk mengakses akun online.

Ancaman yang Terus Berlanjut

aplikasi crypto friendtech

Awal pekan ini, seorang hacker mencuri lebih dari $385,000 dari empat pengguna dalam serangan yang serupa.

Penipu yang sama dicurigai dalam rentetan pencurian terbaru ini berdasarkan pelacakan aliran Ethereum yang dicuri.

Sebagai tanggapan, Friend.tech telah memperkenalkan opsi login baru untuk membantu mencegah pengambilalihan akun berbasis perampokan SIM.

Namun, para ahli keamanan menyarankan kamu untuk mengambil langkah-langkah seperti mengaktifkan otentikasi dua faktor untuk melindungi diri dengan lebih baik.

Langkah-langkah Pencegahan dan Perlindungan

Insiden ini menekankan ancaman berkelanjutan dari serangan perampokan SIM terhadap holder crypto.

Dengan mendapatkan kontrol atas nomor telepon, hacker dapat mengelabui langkah-langkah keamanan akun.

Lebih dari $400.000 dalam bentuk Ethereum telah dicuri dari pengguna Friend.tech dalam beberapa hari saja. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk selalu waspada dan melindungi akunmu.

Paragraf Penutup

Dalam dunia digital yang semakin maju, kejahatan siber menjadi ancaman yang semakin nyata.

Pengguna Friend.tech dan pemegang crypto lainnya harus selalu waspada dan melindungi diri mereka dari serangan perampokan SIM.

Baca Juga: Sean Lennon, Putra John Lennon, Percaya Bitcoin dan Friend Tech Adalah Masa Depan!

Jangan biarkan popularitas dan kemajuan teknologi menjadi celah bagi penjahat untuk merampas apa yang telah kamu peroleh dengan susah payah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: