Friend.tech Luncurkan Program Bug Bounty Hingga 1 Juta USDC!

Friend.tech Luncurkan Program Bug Bounty Hingga 1 Juta USDC!

Friend.tech, platform media sosial yang menggabungkan unsur crypto, baru saja meluncurkan program bug bounty. Program ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menangani potensi kerentanan keamanan. Hadiah yang ditawarkan mencapai 1 juta USDC atau setara dengan Rp15,8 miliar, dengan pembayaran berdasarkan tingkat keparahan bug yang dilaporkan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Program Bug Bounty Friend.tech Menarik Perhatian Peneliti Keamanan

program bug bounty friend tech
Sumber: Akun X Friend.tech

Program bug bounty Friend.tech membagi kerentanan ke dalam 4 level. Setiap level memiliki tingkat keparahan dan hadiah yang berbeda. Para peserta bisa mendapatkan hadiah hingga 1 juta USDC jika berhasil menemukan bug dengan tingkat keparahan tertinggi.

Para peserta diharapkan untuk tidak membocorkan kerentanan yang ditemukan ke publik sampai Friend.tech diberitahu, menangani masalah tersebut, dan memberikan izin untuk pengungkapan. Laporan harus dibuat dalam waktu 24 jam setelah penemuan.

Baca Juga: Friendzy vs Friend.tech: Pertarungan Platform Media Sosial Terdesentralisasi!

Friend.tech Mencari Individu yang Ahli dalam Keamanan untuk Mengungkap Kerentanan

Inisiatif bug bounty Friend.tech mengikuti langkah serupa yang dilakukan oleh platform keamanan blockchain Immunefi, yang meluncurkan sistem on-chain bernama “Vaults” untuk pembayaran bug bounty.

Friend.tech adalah platform media sosial berbasis mobile yang mengintegrasikan elemen crypto. Dijuluki sebagai “pasar temanmu”, aplikasi ini membutuhkan kode undangan dari pengguna yang sudah ada untuk mendaftar, mirip dengan platform media sosial tahap beta lainnya seperti BlueSky.

Pada dasarnya, Friend.tech memberikan setiap pengguna akses ke grup chat mirip Telegram. Orang lain harus membeli saham di pengguna agar mereka dapat mengakses percakapan grup eksklusif orang tersebut.

Program bug bounty ini adalah langkah maju Friend.tech dalam memastikan keamanan dan kepercayaan pengguna. Dengan hadiah yang menarik, Friend.tech berharap dapat menarik lebih banyak peneliti keamanan untuk membantu mengidentifikasi dan memperbaiki potensi kerentanan keamanan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: