Perjuangan Anggota DPR AS Pro-Kripto untuk Pimpin Komite Jasa Keuangan DPR di 2025!

Perjuangan Anggota DPR AS Pro-Kripto untuk Pimpin Komite Jasa Keuangan DPR di 2025!

Anggota DPR AS dari Partai Republik, French Hill, yang saat ini menjabat sebagai ketua Subkomite Aset Digital, Teknologi Finansial, dan Inklusi, telah menyatakan minatnya untuk memimpin Komite Jasa Keuangan DPR secara penuh setelah masa jabatan Patrick McHenry berakhir. Hill, yang dikenal sebagai sosok yang ramah terhadap kripto, memiliki rekam jejak yang kuat dalam memperjuangkan regulasi kripto yang progresif dan mendukung inovasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ketua Subkomite Aset Digital yang Berpengalaman

French Hill telah menjabat sebagai ketua Subkomite Aset Digital, Teknologi Finansial, dan Inklusi sejak dibentuk pada Januari 2023. Di bawah kepemimpinannya, subkomite ini telah menyelenggarakan sejumlah dengar pendapat penting terkait dengan isu-isu kripto, termasuk pendanaan terorisme dan pencucian uang. Hill juga aktif terlibat dalam merancang undang-undang kripto yang komprehensif untuk mengatur industri ini.

Dengan pengalamannya yang luas di bidang jasa keuangan dan teknologi, Hill dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Komite Jasa Keuangan DPR. Ia memiliki pemahaman yang mendalam tentang kompleksitas industri kripto dan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi inovasi sambil melindungi kepentingan investor dan konsumen.

Baca Juga: Pengguna Kripto Bisa ‘Pengaruhi Pemilu Ketat’ di AS? CEO CoinFlip Ungkap Hal Ini!

Dukungan dari Industri Kripto

departemen keuangan as vs crypto
The image created by AI

Pencalonan Hill sebagai ketua Komite Jasa Keuangan DPR mendapat dukungan dari berbagai pihak di industri kripto. Cody Carbone, wakil presiden kebijakan untuk Chamber of Digital Commerce, memuji Hill sebagai sosok yang telah memperjuangkan kerangka regulasi yang kuat untuk aset digital. Carbone berharap Hill dapat terus bekerja sama dengan industri kripto untuk menciptakan aturan yang mendorong inovasi dan memberikan kejelasan hukum.

Dukungan juga datang dari kalangan akademisi dan praktisi hukum. Profesor hukum Universitas Georgetown, Chris Brummer, menilai Hill sebagai sosok yang memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi blockchain dan aset digital. Brummer percaya bahwa Hill dapat memimpin Komite Jasa Keuangan DPR untuk merumuskan kebijakan yang seimbang dan efektif untuk mengatur industri kripto.

Baca Juga: Sejarah Bitcoin Halving Tahun 2012 – 2024, Ketahui Detailnya Disini!

Tantangan Politik dan Peluang

Meskipun mendapat dukungan yang kuat dari industri kripto, Hill menghadapi tantangan politik yang signifikan dalam upayanya untuk memimpin Komite Jasa Keuangan DPR. Partai Republik harus mempertahankan mayoritas di DPR setelah pemilihan umum 2024 agar Hill dapat terpilih sebagai ketua komite. Jika Partai Demokrat memenangkan mayoritas, maka peluang Hill untuk memimpin komite akan tertutup.

Namun, Hill tetap optimis dan percaya diri dengan peluangnya. Ia telah memulai lobi intensif dengan rekan-rekan anggota DPR untuk mendapatkan dukungan. Hill juga terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin pemikiran di bidang kripto dengan aktif berbicara di konferensi dan acara-acara industri.

Kesimpulan

Pencalonan French Hill sebagai ketua Komite Jasa Keuangan DPR merupakan perkembangan yang signifikan bagi industri kripto. Hill dikenal sebagai sosok yang pro-kripto dan memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi inovasi. Jika terpilih, Hill dapat memainkan peran penting dalam membentuk kebijakan kripto yang progresif dan mendukung pertumbuhan industri ini di Amerika Serikat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi