Gandeng Noble, Frax Finance Bawa Native Tokennya ke Ekosistem Cosmos!

author:

Gandeng Noble, Frax Finance Bawa Native Tokennya ke Ekosistem Cosmos!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan dan menggembirakan bagi komunitas crypto, Frax Finance telah mengumumkan kemitraan dengan Noble untuk membawa stablecoin terdesentralisasi FRAX dan sFRAX ke ekosistem Cosmos dan IBC.

Langkah ini tidak hanya memperluas jangkauan Frax Finance tetapi juga menjanjikan inovasi baru dalam cara stablecoin berinteraksi dalam ekosistem blockchain yang lebih luas.

Dengan integrasi ini, FRAX dan sFRAX tidak hanya akan tersedia di Ethereum tetapi juga secara native di lebih dari 80 blockchain yang saling terhubung dalam ekosistem Cosmos, membuka pintu untuk aplikasi baru dalam keuangan terdesentralisasi dan pembayaran.

Ekspansi FRAX dan sFRAX ke Cosmos

Sumber: X

Kemitraan antara Frax Finance dan Noble menandai titik balik penting dalam ekspansi FRAX dan sFRAX, dengan keduanya kini dapat diintegrasikan secara native di seluruh ekosistem Cosmos. Ini berarti bahwa stablecoin ini akan tersedia untuk berbagai aplikasi, dari DeFi hingga pembayaran, di lebih dari 80 blockchain yang terhubung.

Baca juga: Frax Finance Merilis Roadmap Ambisius untuk TVL $100 Miliar dan Pengenalan Layer 3!

Langkah ini tidak hanya meningkatkan likuiditas dan aksesibilitas FRAX dan sFRAX tetapi juga menawarkan alternatif terdesentralisasi yang kuat terhadap stablecoin lain seperti USDC.

Integrasi ini juga mencakup token Frax Price Index (FPI) dan FraxEther (frxETH), yang diharapkan akan tersedia di kemudian hari.

Dengan FRAX sendiri yang dipegang ke dolar AS dan memiliki rasio kolateralisasi 100%, serta menggunakan kontrak Operasi Pasar Algoritmik (AMO) untuk menjaga kestabilan, ekspansi ini menjanjikan untuk meningkatkan kepercayaan dan adopsi dalam ekosistem Cosmos.

Inovasi dan Potensi Kasus Penggunaan

Integrasi FRAX dan sFRAX ke dalam ekosistem Cosmos membuka kemungkinan untuk kasus penggunaan yang inovatif dan insentif yang dikembangkan baik oleh Frax Finance maupun mitra dan komunitas Cosmos yang lebih luas.

Dengan sFRAX, pengguna dapat mengunci FRAX mereka dengan penyedia staking untuk mendapatkan eksposur hasil pada stablecoin mereka, menambahkan lapisan utilitas dan insentif untuk berpartisipasi dalam ekosistem.

Kemitraan ini juga menyoroti peran penting Noble sebagai rantai penerbitan aset on-chain dan penerbit aset native USDC dalam ekosistem Cosmos.

Melalui Noble, semua rantai utama Cosmos yang terintegrasi dengan IBC, termasuk Osmosis, dYdX, Celestia, Sei, Injective, dan lainnya, akan dapat mengakses FRAX dan sFRAX secara native, meningkatkan likuiditas dan interoperabilitas di seluruh ekosistem.

Baca juga: Noble, Rantai Penerbitan Aset Cosmos, Kumpulkan Dana $3,3 Juta dalam Putaran Pendanaan Awal!

Kemitraan antara Frax Finance dan Noble tidak hanya menandai ekspansi penting bagi FRAX dan sFRAX tetapi juga langkah signifikan menuju ekosistem blockchain yang lebih terinterkoneksi dan terdesentralisasi.

Dengan memungkinkan stablecoin terdesentralisasi ini untuk beroperasi secara native di berbagai blockchain, Frax Finance dan Noble membuka jalan bagi inovasi baru dan meningkatkan aksesibilitas keuangan terdesentralisasi bagi pengguna di seluruh dunia.

Langkah ini menegaskan kembali komitmen Frax Finance untuk memperluas jangkauan dan utilitas stablecoin terdesentralisasi, sambil juga menyoroti potensi ekosistem Cosmos sebagai platform bagi inovasi blockchain masa depan.

Melalui kolaborasi ini, masa depan keuangan terdesentralisasi tampak lebih cerah dan lebih terdesentralisasi dari sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Economy