Frax Finance Vs MakerDAO: Siapa yang Akan Menjadi Raja di Dunia Stablecoin?

Frax Finance Vs MakerDAO: Siapa yang Akan Menjadi Raja di Dunia Stablecoin?

Frax Finance, pemain baru di sektor stablecoin berbasis yield, sedang berusaha keras untuk bersaing dengan MakerDAO. Meski menawarkan produk baru, Frax Finance masih memiliki tantangan yang harus dihadapi. Pertanyaannya, mampukah Frax Finance bersaing?

Strategi Frax Finance

Frax Finance memiliki rencana untuk Frax Bonds (FXBs), yang memberikan akses ke ujung panjang kurva hasil. Suku bunga obligasi ini akan diikat dengan suku bunga obligasi yang mendasarinya dengan durasi yang sama.

Baca Juga: MakerDAO Berencana Perluas Investasi Obligasi Departemen Keuangan AS Hingga Rp19 Triliun?

Ekspansi ini akan memungkinkan representasi on-chain dari seluruh kurva hasil, menambah kedalaman ke protokol. Pengenalan sFRAX dan berbagai insentif bagi pengguna untuk memegang stablecoin ini mungkin bisa memberikan tantangan bagi sDAI. Namun, meski persaingan di sektor ini semakin ketat, MakerDAO terus melakukan pembaruan pada sDAI.

Performa Frax Finance dan MakerDAO

penjualan token makerdao

Seiring perkembangan ini, performa Frax Finance dan MakerDAO meningkat. Data menunjukkan peningkatan pengguna aktif di platform Frax Finance sebesar 209,1% dalam enam bulan terakhir.

Namun, peningkatan ini diiringi dengan penurunan pendapatan platform sebesar 25% dalam periode yang sama. Mengenai harga token, FXS, token asli Frax Finance, mengalami penurunan harga.

Saat ini, token tersebut diperdagangkan seharga $45,28. Selain itu, kecepatan token, yang menunjukkan laju pergerakan token dalam ekosistem, juga turun dalam beberapa minggu terakhir.

Performa MakerDAO

Di sisi lain, MKR, token asli MakerDAO, mengalami peningkatan harga. Selain itu, kecepatan MKR juga meningkat selama periode ini. Baru-baru ini, MakerDAO meluncurkan mode e melalui protokol Spark, yang memungkinkan pemegang sDAI untuk meminjam USDC dan USDT atau menjelajahi strategi perdagangan DeFi yang digerakkan.

Paragraf Penutup

Meski Frax Finance menunjukkan peningkatan pengguna, penurunan pendapatan dan harga token menunjukkan bahwa mereka masih memiliki tantangan untuk bersaing dengan MakerDAO. Namun, dengan strategi dan inovasi yang tepat, Frax Finance mungkin bisa menjadi pesaing yang layak di sektor stablecoin berbasis yield.

Baca Juga: FOMO, MakerDAO Ikut Terjun Mengadopsi AI, Begini Rencananya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi