Frax Finance Luncurkan Jaringan Layer 2 Fraxtal dan Poin FXTL!

author:

Frax Finance Luncurkan Jaringan Layer 2 Fraxtal dan Poin FXTL!

Frax Finance, sebuah platform keuangan terdesentralisasi terkemuka, baru saja mengumumkan peluncuran jaringan Layer 2 terbaru mereka yang diberi nama Fraxtal.

Fraxtal hadir sebagai solusi penskalaan yang inovatif untuk mengatasi keterbatasan jaringan Ethereum saat ini, seperti biaya transaksi yang tinggi dan kecepatan transaksi yang lambat.

Fraxtal: Jaringan Layer 2 yang Kompatibel dengan Ethereum

fraxtal layer 2 frax finance
Sumber: X

Fraxtal beroperasi sebagai jaringan Layer 2 berbasis optimistic rollup yang dikembangkan menggunakan OP Stack.

Baca juga: Frax V2 Siap Meluncur Sebagai Validator Tanpa Izin!

Arsitektur ini memungkinkan Fraxtal untuk mempertahankan kompatibilitas penuh dengan Ethereum, sehingga pengembang dapat dengan mudah memindahkan aplikasi mereka ke Fraxtal tanpa harus melakukan perubahan kode yang signifikan.

Fraxtal juga menawarkan keamanan yang setara dengan Ethereum, memastikan bahwa aset dan data pengguna tetap aman.

Selain itu, Fraxtal memiliki biaya transaksi yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan Ethereum, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan biaya yang lebih terjangkau.

Fraxtal: Platform DApps yang Berfokus pada DeFi

Fraxtal dirancang khusus untuk menjadi platform dApps yang berfokus pada keuangan terdesentralisasi (DeFi). Jaringan ini menyediakan lingkungan yang ideal bagi pengembang untuk membangun dan meluncurkan aplikasi DeFi yang inovatif.

Tidak hanya itu, Fraxtal juga menawarkan berbagai fitur dan layanan yang mendukung pengembangan aplikasi DeFi, seperti dukungan untuk token ERC-20, oracle, dan jembatan lintas rantai.

Baca juga: Frax Finance Vs MakerDAO: Siapa yang Akan Menjadi Raja di Dunia Stablecoin?

Fraxtal: Airdrop Poin FXTL dan Insentif Lainnya

Untuk merayakan peluncuran Fraxtal, Frax Finance akan mengadakan airdrop poin FXTL bagi pemegang token Frax Shares (FXS) yang terkunci melalui mekanisme vote-escrow (veFXS).

Airdrop ini akan dilakukan pada tanggal 7 Maret 2024 pukul 7:59 waktu Beijing. Selain airdrop, Frax Finance juga akan memberikan berbagai insentif lainnya bagi pengguna Fraxtal, seperti skema hadiah untuk penggunaan blockspace dan hadiah berbasis blok.

Insentif ini bertujuan untuk mendorong adopsi Fraxtal dan menarik lebih banyak pengguna dan pengembang ke jaringan ini.

Secara keseluruhan, peluncuran Fraxtal menandai tonggak sejarah penting dalam pengembangan ekosistem DeFi. Jaringan Layer 2 ini menawarkan solusi penskalaan yang efektif untuk mengatasi keterbatasan Ethereum, sehingga membuka jalan bagi pengembangan aplikasi DeFi yang lebih inovatif dan terjangkau.

Dengan dukungan kuat dari Frax Finance dan komunitas DeFi, Fraxtal memiliki potensi untuk menjadi platform DeFi terkemuka di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Argos – Medium