Frax Finance dan Ethena Labs Berkolaborasi untuk Meningkatkan Likuiditas DeFi

Frax Finance dan Ethena Labs Berkolaborasi untuk Meningkatkan Likuiditas DeFi

Jakarta, Pintu News – Dalam upaya untuk meningkatkan likuiditas di ruang DeFi, Frax Finance dan Ethena Labs telah menjalin kerja sama strategis. Kolaborasi ini ditandai dengan disetujuinya proposal tata kelola komunitas Frax Finance yang mengalokasikan $250 juta USDe dari Ethena Labs ke dalam kumpulan likuiditas baru. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kolaborasi Frax Finance dan Ethena Labs

kolaborasi ethena dan frax
Sumber: Akun X Ethena Labs

Sumber: Akun X Ethena Labs

Kolaborasi antara Frax Finance dan Ethena Labs bertujuan untuk menciptakan kumpulan likuiditas terdalam di ruang DeFi. Melalui kumpulan likuiditas baru ini, Frax dapat mendiversifikasi hasil dukungannya dan meningkatkan stabilitas protokolnya. Ethena Labs, sebagai pengembang USDe, akan menyediakan pasokan USDe yang didukung oleh aset kripto sebagai jaminan.

Ethena Labs telah mencapai tonggak sejarah baru dengan melampaui $2 miliar dalam nilai total terkunci (TVL) pada platformnya. Pencapaian ini diraih kurang dari dua bulan setelah USDe diluncurkan di mainnet pada 19 Februari 2023. Menurut data dari DefiLlama, USDe saat ini menawarkan tingkat bunga tahunan (APY) sebesar 37,1% kepada lebih dari 125.300 investor.

Baca Juga: Kabar Gembira! Token $ENA dari Ethena Labs Melonjak Setelah Peluncuran

Kekhawatiran tentang Risiko USDe

Meskipun USDe telah menunjukkan pertumbuhan yang pesat, beberapa pihak menyuarakan kekhawatiran tentang risiko yang terkait dengan protokol ini. Kritikus berpendapat bahwa mekanisme pegging USDe mirip dengan Terraform’s UST, stablecoin algoritmik yang runtuh pada Mei 2022 dan menyebabkan kerugian besar bagi investor.

Namun, Ethena Labs telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko, termasuk menambahkan Bitcoin (BTC) sebagai aset cadangan untuk mendukung USDe.

Kolaborasi antara Frax Finance dan Ethena Labs merupakan langkah penting dalam meningkatkan likuiditas DeFi dan memperluas adopsi stablecoin. Namun, penting bagi investor untuk memahami risiko yang terkait dengan stablecoin algoritmik seperti USDe sebelum melakukan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi