Frax Finance dan Frax Shares (FXS): Rahasia Dibalik Stabilitas Cryptocurrency!

Frax Finance dan Frax Shares (FXS): Rahasia Dibalik Stabilitas Cryptocurrency!

Frax Finance, sebuah protokol DeFi yang inovatif, telah berhasil menunjukkan nilai pentingnya dalam pasar crypto global. Dengan tiga stablecoin unik yang dipegang—FRAX, FPI, dan frxETH—melalui subprotokol yang saling mendukung, Frax Finance berhasil menjaga stabilitas harga dengan menggunakan token pemerintahan asli, Frax Share (FXS) dan FPIS. Yuk simak berita berikut ini untuk memahami lebih lanjut mengenai Frax Finance!

Frax Finance: Inovasi dalam Dunia DeFi

Frax Finance
Sumber: Medium

Frax Finance adalah protokol DeFi yang mengeluarkan dan mendukung tiga stablecoin: FRAX, yang dipegang ke USD; Frax Price Index (FPI), yang diikat ke keranjang barang konsumen; dan FraxEther (frxETH), yang diikat ke ETH.

Protokol ini menggunakan tiga subprotokol yang saling terhubung: Fraxswap untuk penyeimbangan kolateral dan penyebaran likuiditas, Fraxlend untuk asal pinjaman dan aset kolateral, dan Fraxferry untuk transfer token lintas banyak blockchain.

Protokol ini dikelola melalui token asli Frax Share (FXS) dan token FPIS, yang mengelola ekosistem Frax dan FPI, masing-masing.

Baca Juga: Mengenal RenQ Finance (RENQ), Platform DeFi yang Mengguncang Dunia Crypto!

FRAX dan frxETH: Stabilitas dan Pendapatan dalam DeFi

FRAX dan frxETH, token dari ekosistem Frax Finance, memiliki peran penting dalam decentralized finance (DeFi). Di platform seperti Convex Finance dan Curve Finance, para investor bisa menyetor token ini sebagai kolateral untuk mendapatkan hasil.

Para investor juga bisa menyediakan likuiditas dengan stablecoin ini di berbagai kolam, mendapatkan biaya transaksi sebagai imbalannya. Selain itu, ada peluang staking dan yield farming, yang memungkinkan kamu mengunci token untuk mendapatkan hadiah. Token ini menawarkan kombinasi stabilitas dan generasi pendapatan dalam DeFi.

Baca Juga: Lido Finance Menanggapi Kekhawatiran Keamanan Kontrak Token LDO, Begini Responnya!

Frax Shares (FXS): Token Pemerintahan Frax Finance

frax share adalah
Sumber: Analytics Insights

Frax Shares (FXS) adalah token pemerintahan dan utilitas dari Frax Finance, sebuah pilar penting dari ekosistem. Ini memungkinkan pemegang untuk memilih pada parameter kunci dan pasokannya adalah deflasi dengan meningkatnya permintaan FRAX.

FXS dapat dikunci menjadi veFXS, membuka hak istimewa tambahan. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $500 juta, FXS berada dalam 100 aset kripto teratas secara global.

Frax Finance, dengan tiga stablecoin yang dipegang secara unik dan subprotokol yang saling mendukung, telah berhasil menjaga stabilitas harga dengan menggunakan token pemerintahan asli.

Dengan peluang untuk mendapatkan hasil, menyediakan likuiditas, dan staking, FRAX dan frxETH telah terbukti menjadi aset penting dalam DeFi. Di bawah kepemimpinan pendirinya, Sam Kazemian, Frax Finance telah muncul sebagai kekuatan besar dalam ruang aset digital, mencapai keseimbangan antara keuntungan dari desentralisasi, transparansi, dan stabilitas harga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: