Franklin Templeton Tokenisasi Dana Pemerintah AS Senilai $360 Juta di Polygon dan Stellar!

author:

Franklin Templeton Tokenisasi Dana Pemerintah AS Senilai $360 Juta di Polygon dan Stellar!

Jakarta, Pintu News – Franklin Templeton, perusahaan manajemen investasi terkemuka, baru-baru ini mengumumkan ketersediaan saham Franklin OnChain United States Government Money Fund (FOBXX) di blockchain.

Langkah ini menandai tonggak penting dalam upaya Franklin Templeton untuk merangkul teknologi blockchain dan meningkatkan aksesibilitas bagi investor.

Franklin Templeton Ikat Saham ke Token BENJI

Sumber: X

Franklin Templeton telah mengaktifkan transfer peer-to-peer untuk saham tokenized dalam dana FOBXX di blockchain publik. Setiap saham Dana setara dengan satu token BENJI, aset yang terdaftar di blockchain Polygon dan Stellar.

Baca juga: Geger Keterlibatan BlackRock dalam Tokenisasi Hedera, CEO Archax Beri Klarifikasi!

Investor dapat mengakses Dana melalui aplikasi Benji Investments di Google dan Apple store. Catatan resmi kepemilikan saham melalui sistem terintegrasi milik Franklin Templeton yang menggunakan teknologi blockchain untuk aktivitas transaksi akan tetap berada di bawah pengawasan agen transfer Dana.

Franklin Templeton memiliki pangsa pasar sebesar 32%, memimpin di ceruk US Treasuries yang tertokenisasi dengan lebih dari $360 juta dalam Aset yang Dikelola (AUM).

Franklin Templeton Siap Bersaing dengan BlackRock

Dana Franklin Templeton bersaing dengan dana BUIDL milik BlackRock, yang tokenized dalam kemitraan dengan Securitize di Ethereum. Dana BUIDL BlackRock mengharuskan investor eksternal untuk menginvestasikan minimal $100.000 untuk berpartisipasi.

Dalam waktu satu bulan sejak diluncurkan, BUIDL telah menguasai sekitar 25% pasar, meskipun AUM-nya sedikit di bawah Franklin Templeton. Persaingan antara BlackRock dan Franklin Templeton dapat meningkat berdasarkan penguasaan pangsa pasar.

Kedua perusahaan baru-baru ini menjadi penerbit ETF Bitcoin spot setelah SEC menyetujui penawaran tersebut. Mereka juga sedang mencari persetujuan untuk potensi ETF Ethereum spot.

Baca juga: Gak Mau Kalah, Franklin Templeton Ikut Berlomba untuk Luncurkan ETF Ethereum!

Franklin Templeton Bertujuan untuk Mengoperasikan Dana Pemerintah AS OnChain dalam Ekosistem Aset Digital

Franklin Templeton Bitcoin RTF
Sumber: AlexaBlockchain

Dalam jangka panjang, Franklin Templeton bertujuan untuk mengoperasikan Franklin OnChain U.S. Government Money Fund bersama dengan ekosistem aset digital, dengan fokus pada sekuritas pemerintah dan instrumen terkait untuk mempertahankan harga saham $1 yang stabil.

Franklin Templeton menanggapi permintaan yang meningkat di antara lembaga keuangan untuk menggabungkan struktur keuangan tradisional dengan solusi teknologi modern.

Tokenisasi sekuritas pemerintah dan aset lainnya menandai kemajuan signifikan dalam manajemen aset digital, menawarkan transparansi, keamanan, dan efisiensi yang lebih besar.

Secara keseluruhan, integrasi teknologi blockchain Franklin Templeton ke dalam operasi keuangannya bertujuan untuk meningkatkan likuiditas dan efisiensi manajemen aset. Perusahaan menanggapi permintaan yang meningkat di antara lembaga keuangan untuk menggabungkan struktur keuangan tradisional dengan solusi teknologi modern.

Tokenisasi sekuritas pemerintah dan aset lainnya menandai kemajuan signifikan dalam manajemen aset digital, menawarkan transparansi, keamanan, dan efisiensi yang lebih besar. Franklin Templeton berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi blockchain untuk berinovasi dan beradaptasi dengan tren pasar yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Ethereum World News