Apakah ETF Solana Akan Menjadi Kenyataan? Franklin Templeton Beri Sinyal Kuat!

author:

Apakah ETF Solana Akan Menjadi Kenyataan? Franklin Templeton Beri Sinyal Kuat!

Kabar terbaru dari industri crypto menggemparkan para investor, terutama setelah Franklin Templeton, raksasa pengelola aset triliunan dolar, memberikan pujian tinggi terhadap jaringan Solana.

Pernyataan ini memicu spekulasi tentang kemungkinan peluncuran produk ETF Solana yang telah lama dinantikan.

Franklin Templeton dan Visi Solana

etf solana
Sumber: X

Franklin Templeton, dengan aset kelolaan lebih dari $1,4 triliun, baru-baru ini mengungkapkan kekaguman mereka terhadap blockchain Solana. Dalam serangkaian cuitan, mereka memuji visi Anatoly Yakovenko, pendiri Solana Labs, yang dianggap sebagai kasus penggunaan yang kuat untuk blockchain terdesentralisasi.

Franklin Templeton menyoroti pertumbuhan di sektor DeFi, NFT, dan bahkan memecoin sebagai beberapa perkembangan terkemuka di ekosistem Solana. Setelah mendapatkan persetujuan untuk ETF Bitcoin spot mereka, Franklin Templeton kini tampaknya mengarahkan pandangan mereka ke aset crypto lainnya.

Baca juga: CIO Valkyrie Ungkap Kemungkinan Adanya ETF Spot Ripple dan Ethereum!

Pujian yang berat sebelah terhadap Solana telah menimbulkan harapan di kalangan komunitas crypto bahwa mungkin saja Franklin Templeton akan mengeluarkan produk ETF Solana di masa depan.

Ethereum Juga Dalam Radar

Tidak hanya Solana, Franklin Templeton juga menunjukkan minat yang kuat terhadap ekosistem Ethereum. Mereka menyatakan antusiasme terhadap Ethereum dan ekosistemnya, meskipun mengalami apa yang mereka sebut sebagai “krisis paruh baya”.

Franklin Templeton menyoroti beberapa faktor yang mereka percaya akan mendorong momentum positif ekosistem Ethereum, termasuk EIP 4844, Alt DA, revitalisasi komunitas, dan restaking.

Sementara itu, beberapa ETF Ether spot sedang menunggu persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), dengan keputusan akhir diperkirakan akan diberikan sekitar bulan Mei. Meskipun Franklin Templeton belum mengajukan ETF Ether spot mereka sendiri, mereka telah berbagi sentimen positif terhadap ekosistem Ethereum, menambah spekulasi tentang langkah mereka selanjutnya dalam dunia crypto.

Dengan pujian yang diberikan oleh Franklin Templeton terhadap Solana dan Ethereum, serta persetujuan ETF Bitcoin spot, banyak yang bertanya-tanya apakah ini merupakan awal dari era baru produk crypto yang diatur.

Apakah kamu siap untuk menyaksikan kemungkinan terwujudnya ETF Solana dan Ethereum yang telah lama dinanti?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: