Pertama Kalinya di AS, Perusahaan Franklin Templeton Terapkan Pendanaan Melalui Blockchain Polygon!

Pertama Kalinya di AS, Perusahaan Franklin Templeton Terapkan Pendanaan Melalui Blockchain Polygon!

Pada Rabu, 26 April 2023, salah satu manajer aset terbesar di dunia, Franklin Templeton, mengatakan bahwa OnChain U.S. Government Money Fund (FOBXX) yang terdaftar di Nasdaq akan menggunakan Polygon agar dapat lebih kompatibel dengan ekosistem digital lainnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu FOBXX?

Dilansir dari Decrypt, FOBXX adalah produk crypto Franklin Templeton yang menempatkan uang tunai ke dalam sekuritas pemerintah Amerika, dan perjanjian pembelian kembali. Saat ini FOBXX memiliki lebih dari $270 juta yang setara dengan Rp3,9 triliun (kurs $1 = Rp14.713) dalam bentuk assets under management (AUM) atau aset yang dikelola.

Ini adalah pendanaan pertama yang terdaftar di AS yang menggunakan blockchain untuk memproses transaksi dan mencatat kepemilikan saham.

Polygon (MATIC) adalah blockchain di balik cryptocurrency terbesar ke-10 berdasarkan kapitalisasi pasar. Ini adalah platform penskalaan untuk Ethereum, yang berarti platform ini berfungsi untuk membuat Ethereum lebih cepat dan lebih efisien.

Baca Juga: Wujudkan Ekspansi Global, Pengembang Blockchain Ini Raih Pendanaan Seri B Senilai $60 Juta!

Apa Tujuan Peluncuran Pendanaan OnChain di Polygon?

pendanaan onchain polygon
Sumber: The Block

Kepala Aset Digital di Franklin Templetonton, Roger Bayston, mengatakan bahwa, “Memperluas jangkauan Franklin OnChain U.S. Government Money Fund ke Polygon memungkinkan dana ini untuk lebih kompatibel dengan ekosistem digital lainnya, khususnya melalui blockchain berbasis Ethereum.”

Colin Butler, Kepala Global Modal Institusional di Polygon Labs, menambahkan bahwa Franklin Templetonton adalah yang terdepan dalam hal tokenisasi aset.

Investor dapat membeli saham FOBXX dan menyimpannya di dompet digital melalui aplikasi seluler Benji Investments.

Menurut Ddecrypt, Franklin Templeton telah lama terlibat dalam dunia crypto. Perusahaan ini mengumumkan dana ventura aset digital 2 tahun lalu, dan mulai mendigitalkan saham untuk dana market fund di blockchain Stellar pada tahun 2019.

Referensi: