Susul Ark Invest, Manajer Investasi Franklin Templeton Ajukan ETF Bitcoin Spot!

Susul Ark Invest, Manajer Investasi Franklin Templeton Ajukan ETF Bitcoin Spot!

Franklin Templeton, salah satu manajer investasi terbesar di dunia, baru-baru ini mengajukan permohonan untuk meluncurkan Exchange Traded Fund (ETF) Bitcoin Spot di Amerika Serikat. Langkah ini menandai era baru partisipasi institusi dalam pasar crypto. Mari kita telusuri lebih lanjut mengenai detail dan dampak dari pengajuan ini!

Detail ETF Bitcoin Franklin Templeton

detail etf franklin templeton
Sumber: SEC Gov

Dilansir dari Coingape, Franklin Templeton mengajukan permohonan ETF dengan judul “Franklin Bitcoin ETF”. Salah satu hal menonjol dari proposal ETF ini adalah pilihan penyedia custodian mereka. Aset dari dana ini akan terutama terdiri dari Bitcoin yang disimpan oleh Coinbase Custody Trust Company.

Coinbase, sebagai bursa crypto terkenal, dikenal dengan keamanan dan kepatuhannya terhadap regulasi. Menurut pengajuan tersebut, jika proposal ETF mendapatkan persetujuan regulasi, sahamnya akan diperdagangkan di Bursa Cboe BZX. Ini menunjukkan sinergi yang meningkat antara pasar keuangan tradisional dan ruang crypto.

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Tantangan dan Peluang Regulasi

tantangan dan peluang regulasi bitcoin etf
Sumber: Akun Twitter Bitcoin for Freedom

Pengajuan Franklin Templeton datang setelah SEC menunda keputusan mengenai aplikasi ETF spot dari berbagai perusahaan besar lainnya. Dalam aplikasinya, Franklin Templeton menyoroti risiko dari ketidakpastian regulasi.

Pasar aset digital di AS saat ini berada dalam keadaan ketidakpastian regulasi. Namun, dengan Franklin Templeton yang memiliki $1,5 triliun aset di bawah manajemen, langkah ini bisa menjadi sinyal positif bagi industri.

Baca Juga: Manajer Aset Bersaing untuk Luncurkan ETF Ethereum di Amerika Serikat!

Komitmen Franklin Templeton terhadap Inovasi

Tidak hanya tertarik pada Bitcoin, Franklin Templeton juga menunjukkan kesediaannya untuk merangkul teknologi blockchain. Perusahaan ini telah mengeksplorasi dana inovatif yang menggabungkan teknologi ini dengan obligasi perbendaharaan yang ditokenisasi.

Ini menunjukkan komitmen mereka untuk tetap berada di garis depan inovasi keuangan dan beradaptasi dengan perubahan lanskap peluang investasi.

Dengan langkah besar dari Franklin Templeton ini, dunia keuangan mungkin akan melihat lebih banyak institusi besar yang masuk ke ruang crypto. Kira-kira bagaimana ETF ini akan mempengaruhi pasar Bitcoin dan industri crypto secara keseluruhan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: