Franklin Templeton Ungkap Bitcoin Ordinals Sebagai Pendorong Inovasi Crypto Terbaru!

author:

Franklin Templeton Ungkap Bitcoin Ordinals Sebagai Pendorong Inovasi Crypto Terbaru!

Jakarta, Pintu News – Dalam laporan terbaru yang mengejutkan industri crypto, Franklin Templeton, raksasa manajemen aset, mengakui Bitcoin Ordinals sebagai katalis utama di balik gelombang inovasi terbaru dalam ekosistem Bitcoin.

Dengan munculnya standar token baru seperti BRC-20 dan Runes, serta jaringan layer-2 berbasis Bitcoin, tahun ini menandai kebangkitan aktivitas di sekitar Bitcoin, yang sebelumnya dikenal terutama sebagai aset penyimpan nilai.

Mari kita selami lebih dalam bagaimana fenomena ini mengubah wajah crypto.

Bitcoin Ordinals Memicu Kebangkitan Bitcoin

Sumber: X

Bitcoin Ordinals, yang memungkinkan setiap Satoshi di jaringan Bitcoin untuk diidentifikasi secara unik, telah membawa angin segar ke dalam dunia NFT berbasis Bitcoin.

Baca juga: Laporan Terbaru Mengungkapkan Portofolio Crypto Rata-rata Naik $2.804 di Tahun 2024!

Franklin Templeton Digital Assets menyoroti bagaimana protokol Ordinals telah mendorong momentum positif dalam inovasi Bitcoin, mengarah pada apa yang mereka sebut sebagai “renaissance in activity” di dalam ekosistem Bitcoin.

Hal tersebut menandai pergeseran signifikan dari persepsi tradisional Bitcoin sebagai aset penyimpan nilai menjadi platform yang lebih dinamis dan interaktif.

Dampak Ordinals pada Ekosistem NFT

Selain Ordinals, Franklin Templeton juga mengakui kontribusi dari standar token baru seperti BRC-20 dan Runes, serta inovasi di jaringan layer-2 berbasis Bitcoin dan primitif DeFi Bitcoin.

Koleksi Ordinals seperti NodeMonkes, Runestone, dan Bitcoin Puppets mulai mendominasi ruang NFT dalam hal volume perdagangan dan kapitalisasi pasar, menunjukkan peningkatan dominasi Bitcoin dalam ekosistem NFT secara keseluruhan. Ini mencerminkan pergeseran paradigma dalam cara komunitas crypto melihat dan berinteraksi dengan Bitcoin.

Baca juga: Galaxy Digital Siap Mengguncang Dunia Crypto dengan Dana Ventura $100 Juta!

Peringatan dan Prospek Masa Depan

Meskipun optimis tentang potensi Ordinals, Franklin Templeton juga mengingatkan bahwa aset ini dapat kehilangan nilai dan tidak dijamin oleh bank.

Manajer aset tersebut menekankan bahwa semua investasi melibatkan risiko, termasuk kehilangan modal, dan aset digital tunduk pada risiko karena teknologinya yang masih “immature” dan berkembang pesat.

Namun, dengan memperkenalkan investor kepada berbagai niche dalam ruang crypto, termasuk memecoins dan ETF Bitcoin spot, Franklin Templeton menunjukkan komitmennya untuk memelopori inovasi dalam industri keuangan.

Kebangkitan aktivitas di sekitar Bitcoin, didorong oleh Bitcoin Ordinals dan inovasi lainnya, menandai era baru dalam ekosistem crypto.

Dengan pemain besar seperti Franklin Templeton mengakui dan berinvestasi dalam inovasi ini, masa depan Bitcoin tampak lebih cerah dan lebih beragam dari sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CCN