Franklin Templeton Membawa Badai ke Dunia Bitcoin ETF: Apa yang Harus Kamu Ketahui!

Franklin Templeton Membawa Badai ke Dunia Bitcoin ETF: Apa yang Harus Kamu Ketahui!

Dalam langkah yang semakin memvalidasi Bitcoin di dunia keuangan institusional, Franklin Templeton, raksasa investasi global, telah mengajukan permohonan untuk spot Bitcoin ETF.

Dengan banyak pemain besar di industri yang menunggu persetujuan, apa yang membuat langkah Franklin Templeton begitu penting?

Franklin Templeton Mengajukan Permohonan untuk Spot Bitcoin ETF

Franklin Templeton, berbasis di San Mateo dengan AUM lebih dari $1,5 triliun, telah mengajukan permohonan kepada SEC (Securities and Exchange Commission) AS untuk spot Bitcoin ETF.

Menurut prospektus yang baru diterbitkan, ETF spot Bitcoin oleh Franklin Templeton akan diluncurkan dalam kolaborasi teknis dengan Coinbase Custody Trust Company.

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Bank of New York Mellon telah dipilih sebagai penyedia penyimpanan tunai untuk operasi dengan produk ETF baru. Ticker untuk ETF yang diusulkan belum diumumkan ke publik.

Mengapa Ini Penting?

Twitter

Meskipun banyak institusi keuangan tradisional menunjukkan ketertarikan pada pasar crypto, keputusan Franklin Templeton untuk mengajukan permohonan untuk Bitcoin ETF menandai perubahan signifikan dalam strategi mereka.

ETF ini bertujuan untuk meniru kinerja harga Bitcoin dan akan mendapatkan dukungan fisik dari Bitcoin yang dikelola oleh Coinbase Custody Trust Company.

Keputusan ini sejalan dengan raksasa industri seperti BlackRock dan Fidelity, yang semuanya menunjukkan optimisme bahwa SEC mungkin segera memberikan persetujuan untuk spot Bitcoin ETF.

Tantangan dan Peluang

Meskipun Bitcoin telah mendapatkan perhatian sebagai penyimpan nilai dan lindung nilai terhadap inflasi, meluncurkan Bitcoin ETF di AS telah menjadi tantangan.

SEC telah menekankan perlunya perlindungan investor yang kuat dan pengawasan pasar. Aplikasi Franklin Templeton akan diperiksa secara mendalam oleh regulator, yang bisa memakan waktu beberapa bulan sebelum keputusan final dicapai.

Jika disetujui, Franklin Templeton Digital Asset Trust akan bergabung dengan daftar panjang ETF crypto yang tersedia untuk investor AS.

Paragraf Penutup

Dengan Franklin Templeton memasuki arena, persaingan untuk mendapatkan persetujuan Bitcoin ETF di AS semakin memanas. Meskipun tantangan regulasi tetap ada, optimisme di sekitar potensi Bitcoin ETF terus tumbuh.

Baca Juga: Analis ETF Menaikkan Peluang Persetujuan ETF Bitcoin Spot di AS Menjadi 65%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: