Walikota Miami, Francis Suarez, Terima Donasi Kampanye dalam Bitcoin!

Walikota Miami, Francis Suarez, Terima Donasi Kampanye dalam Bitcoin!

Walikota Miami, Francis Suarez, mengumumkan bahwa kampanyenya untuk pemilihan presiden 2024 akan menerima donasi dalam bentuk Bitcoin. Keputusan ini menandai langkah penting dalam mengadopsi teknologi crypto dalam dunia politik Amerika. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Suarez dan Komitmennya pada Crypto

Pada Jumat, 4 Agustus 2023, Suarez, yang merupakan kandidat Partai Republik untuk pemilihan presiden 2024, mengkonfirmasi bahwa kampanyenya akan menerima donasi dalam Bitcoin.

Ia menegaskan bahwa pendukungnya dapat mendonasikan sejumlah kecil seperti 0,00034 BTC, yang setara dengan $1, melalui situs webnya. Suarez mengkritik pendekatan administrasi Biden terhadap cryptocurrency, yang menurutnya mengatur melalui penegakan tanpa benar-benar memahami mekanisme aset digital atau menetapkan aturan yang jelas.

Baca Juga: DeSantis Janji Hentikan ‘Perang Terhadap Bitcoin dan Crypto’ Jika Terpilih Jadi Presiden!

Sikap Terhadap Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC)

Selain dukungannya terhadap Bitcoin, Suarez juga menyatakan pendiriannya terhadap CBDC. Jika terpilih sebagai presiden, ia akan melarang penggunaan CBDC, dengan alasan bahwa tidak ada yang ingin pemerintah federal mengetahui di mana dan berapa banyak uang yang dimiliki seseorang.

Suarez mengumumkan pencalonannya untuk pemilihan presiden mendatang pada Juni 2023, dengan argumen bahwa negara membutuhkan presiden yang memahami bagaimana teknologi cryptocurrency dan kecerdasan buatan (AI) bekerja.

Baca Juga: Presiden Putin Dapat Surat Terbuka Gara-Gara Crypto, Ternyata Ini Isinya!

Kandidat Lain dan Pandangan Mereka Tentang Crypto

pandangan kandidat presiden tentang crypto
Sumber: Gadget360

Suarez bukan satu-satunya kandidat presiden yang memiliki pandangan terhadap CBDC. Gubernur Florida dan kandidat presiden dari Partai Republik, Ron DeSantis, mengkritik sistem pembayaran baru Federal Reserve, FedNow.

Ia berpendapat bahwa upaya administrasi Biden untuk meluncurkan CBDC adalah tentang “pengawasan dan kontrol”. Sementara itu, Robert F. Kennedy Jr., kandidat dari Partai Demokrat, juga menyatakan bahwa ia tidak akan mendukung peluncuran dan penggunaan CBDC di negara tersebut.

Keputusan Walikota Miami, Francis Suarez, untuk menerima donasi kampanye dalam bentuk Bitcoin menunjukkan bagaimana cryptocurrency semakin mendapatkan tempat di panggung politik Amerika.

Dengan semakin banyak kandidat yang menunjukkan minat dan pandangan mereka terhadap teknologi ini, pemilihan presiden 2024 diharapkan akan membawa banyak perubahan dalam dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: