Negara G20 Akan Bahas Framework Crypto, Bagian Penting dari Diskusi? Ini Kata Menkeu India!

Negara G20 Akan Bahas Framework Crypto, Bagian Penting dari Diskusi? Ini Kata Menkeu India!

Dilansir dari Coingape, para pemimpin negara-negara G20 akan membahas topik-topik penting yang berdampak pada ekonomi global, sistem keuangan, dan hubungan antar negara dalam pertemuan G20 di Washington, DC.

Menteri Keuangan India, Nirmala Sitharaman, mengatakan bahwa crypto adalah bagian penting dari diskusi di bawah kepresidenan G20 India. Apa saja pembahasan mengenai crypto oleh para pemimpin negara G20?

Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kepresidenan G20 India Akan Mengembangkan Framework untuk Cryptocurrency

framework crypto g20
Sumber: Coindesk

Menteri Keuangan Nirmala Sitharaman menegaskan kembali bahwa kepresidenan G20 India bertujuan untuk mengembangkan kerangka kerja bersama bagi semua negara untuk menangani risiko yang terkait dengan cryptocurrency.

Sebelumnya pada bulan Februari, Nirmala Sitharaman mengatakan bahwa India sedang berdiskusi dengan negara-negara G20 lainnya untuk merencanakan kerangka kerja regulasi umum untuk regulasi crypto. Baca berita lengkapnya di Masih Getol, India Bahas Standar Protokol Operasi Crypto Dengan Anggota G20.

“Mengingat begitu banyak guncangan dalam cryptocurrency. Kami berusaha untuk mengembangkan kerangka kerja bersama bagi semua negara untuk menangani masalah ini,” kata Nirmala Sitharaman dalam sebuah pertemuan meja bundar tentang ‘Investment opportunities for the long term: India on the Rise’ dengan para pemimpin bisnis dan investor di Washington, D.C.

Baca Juga: Ketua Pelaksana IMF Lebih Setuju Untuk Meregulasi Crypto Daripada Melarangnya?

Pertemuan G20 Akan Berfokus Pada Crypto

meeting g20 dan crypto
Sumber: Coingape

Pada hari Selasa, 12 April 2023, Menteri Keuangan akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi dengan Menteri Keuangan AS, Janet Yellen, untuk mendiskusikan topik-topik yang menjadi kepentingan bersama.

Selain itu, India akan menjadi ketua bersama Global Sovereign Debt Roundtable dengan Dana Moneter Internasional dan World Bank pada tanggal 12 April 2023. Fokus dari pertemuan ini adalah pada lanskap hutang global saat ini dan metode-metode untuk mengelola tantangan-tantangan yang ada dalam restrukturisasi hutang.

Pada tanggal 14 April 2023, sebuah seminar tingkat tinggi tentang “Macro-financial implications of Crypto assets” akan diadakan untuk meninjau implikasi makro-keuangan dari aset crypto dan mendiskusikan kebijakan untuk meningkatkan manfaat dan menahan risiko.

Referensi: