Fractional NFT & Ekta Bikin Investasi Properti Jadi Makin Mudah! Gimana Caranya?

Fractional NFT & Ekta Bikin Investasi Properti Jadi Makin Mudah! Gimana Caranya?

Fractional NFT adalah salah satu inovasi teknologi yang memudahkan investor dalam berinvestasi dan bertransaksi khususnya dalam instrumen real estate.

Real estate, atau properti, selalu menjadi salah satu bentuk investasi yang paling populer di seluruh dunia.

Banyak orang memilih untuk menyuntikkan uang mereka ke dalam real estate karena beberapa alasan.

Pertama, real estate sering dianggap sebagai aset “nyata” yang dapat kamu lihat dan sentuh. Kedua, properti memiliki sejarah pertumbuhan jangka panjang yang konsisten, membuatnya menjadi pilihan yang aman bagi banyak investor.

Selain itu, dengan sewa properti, kamu bisa mendapatkan penghasilan pasif yang stabil. Dengan demikian, kepopuleran investasi di real estate tampaknya akan terus bertahan.

Lalu apakah investasi real estate mampu berkolaborasi dengan teknologi NFT untuk menarik peminat investor?

Fractional NFT Real Estate: Revolusi Digital di Dunia Properti

Belakangan ini, ada konsep baru yang mulai mengguncang dunia real estate dengan adanya kehadiran teknologi fractional NFT atau Token Non-Fungible.

NFT real estate memungkinkan kepemilikan properti di dunia digital. Kamu mungkin bertanya-tanya, “bagaimana mungkin memiliki properti di dunia digital?”

Jawabannya sederhana. Dengan teknologi blockchain, sekarang mungkin untuk memiliki “bidang tanah” di ruang virtual, seperti di dalam game atau dunia virtual lainnya.

Konsep ini semakin populer, terutama di kalangan generasi muda yang tumbuh besar dengan teknologi.

Baca Juga: Beli Rumah Anti Ribet, Spanyol Pimpin Penawaran Real Estate dengan Pembayaran Crypto di Dunia!

Dengan NFT real estate, kamu bisa memiliki properti tanpa harus berurusan dengan biaya perawatan atau pajak properti tradisional.

Inovasi NFT real estate ini pun semakin dipermudah dengan munculnya teknologi fractional NFT yang memudahkan investor untuk berinvestasi di sektor real estate, tanpa harus mengeluarkan modal besar.

Fractional NFT: Bagaimana Cara Kerjanya?

Fractional NFT- Bagaimana Cara Kerjanya?
CryptoStars

Fractional NFT adalah konsep di mana kepemilikan suatu NFT dibagi menjadi beberapa bagian, memungkinkan banyak orang untuk memiliki “bagian” dari NFT tersebut.

Bayangkan kamu ingin memiliki sebuah lukisan digital langka ataupun properti mewah, tetapi harganya terlalu mahal.

Dengan fractional NFT, kamu bisa membeli sebagian kecil dari lukisan maupun properti tersebut, mirip dengan membeli saham di sebuah perusahaan.

Kamu akan memiliki sebagian dari hak atas NFT tersebut sesuai dengan persentase yang kamu beli.

Cara kerjanya cukup sederhana. Sebuah NFT akan dibagi menjadi banyak token fraksional. Misalnya, sebuah karya seni digital yang dihargai $1.000 bisa dibagi menjadi 1.000 token, di mana setiap token mewakili 0,1% dari karya seni tersebut.

Kamu bisa membeli sebanyak yang kamu inginkan dari token-token ini, dan dengan demikian memiliki sebagian dari NFT tersebut.

Ekta dan Perannya dalam Dunia Fractional NFT

Dalam era digital saat ini, teknologi blockchain dan Non-Fungible Tokens (NFT) telah merevolusi cara kita melihat kepemilikan dan aset digital.

Salah satu inovasi terbaru di ruang ini adalah Fractional NFT, yang memungkinkan beberapa pengguna memiliki bagian dari satu NFT.

Di tengah-tengah evolusi ini, muncul ‘Ekta’, yang memainkan peran penting dalam memfasilitasi dan mendemokratisasi kepemilikan NFT.

Mari kita telusuri lebih dalam tentang Ekta dan bagaimana kamu bisa memanfaatkannya dalam investasi properti menggunakan fractional NFT.

Apa Itu Ekta?

Apa Itu Ekta?
Ekta_io

Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk memahami apa sebenarnya Ekta itu. Ekta merupakan platform yang memfasilitasi pembelian fractional NFT.

Dalam hal ini, ekta real estate adalah platform aplikasi real estate blockchain yang bertujuan untuk menyatukan pemilik/developer properti, pembeli real estate, dan affiliate marketers yang menjadi gebrakan pasar real estate tradisional.

Baca Juga: Modal Rp1,5 Juta Bisa Punya Rumah Sendiri? NFT Bikin Pengalaman Beli Rumah Jadi Lebih Mudah!

Dengan bantuan Ekta, kamu dapat membeli sebagian dari NFT tertentu, daripada harus membeli seluruh aset dengan harga yang mungkin di luar jangkauan.

Teknologi ini memungkinkan lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam pasar NFT dan memanfaatkan potensi keuntungan.

Mengapa Ekta Penting dalam Fractional NFT?

  1. Demokratisasi Akses: Dengan Ekta, kepemilikan NFT tidak lagi terbatas pada individu atau entitas dengan sumber daya finansial besar. Kamu, bersama dengan banyak orang lain, bisa memiliki bagian dari karya seni, koleksi, atau aset digital lainnya.
  2. Likuiditas Terjaga: Fractional ownership meningkatkan likuiditas di pasar NFT. Dengan lebih banyak pemilik potensial, pasar menjadi lebih aktif dan dinamis. Ekta memastikan proses ini berjalan mulus.
  3. Transparansi dan Keamanan: Menggunakan teknologi blockchain, Ekta dapat menawarkan transparansi total dalam transaksi. Kamu bisa melihat siapa pemilik fraksi lain dari NFT dan berapa banyak yang mereka miliki.

Bagaimana Cara Kerja Ekta?

Bagaimana Cara Kerja Ekta?
Ekta Real Estate App

Misalkan kamu tertarik pada sebuah karya seni digital maupun real estate yang dihargai sangat tinggi. Daripada menabung untuk membelinya sepenuhnya, dengan Ekta, kamu bisa membeli sebagian kecil dari karya seni tersebut.

Ekta akan mengeluarkan token fraksional yang mewakili karya seni maupun properti tersebut, memungkinkan kamu dan banyak orang lain untuk menjadi pemilik bersama.

Ekta real estate adalah platform aplikasi bertenaga blockchain yang menghilangkan inefisiensi perantara seperti bank dan broker untuk memberdayakan pemilik/developer properti, pembeli, dan affiliate marketers.

Dengan begitu, investor berpeluang mendapatkan lebih banyak keuntungan, membayar lebih sedikit biaya, dan dapat menyelesaikan transaksi lebih cepat.

Kesimpulan

Teknologi terus membawa inovasi ke dunia investasi. Jika kamu tertarik pada investasi real estate tradisional atau ingin mencoba sesuatu yang baru dengan NFT real estate dan fractional NFT, jangan lupa untuk terus belajar dan memahami risikonya sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: