Jadi Tuan Rumah Crypto Gaming, Fractal Bawa 30 Game Terbaiknya ke Polygon!

Jadi Tuan Rumah Crypto Gaming, Fractal Bawa 30 Game Terbaiknya ke Polygon!

Dilansir dari Decrypt, Fractal, platform game Web3 yang memulai debutnya di Solana pada akhir 2021, akan segera tersedia di Polygon.

Pada 24 Januari 2023, perusahaan yang didirikan bersama oleh salah satu founder Twitch, Justin Kan, mengumumkan debut dukungan untuk NFT-powered game di jaringan sidechain Ethereum.

Kira-kira, seperti apa ekspansi Fractal ke Polygon? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fractal Umumkan Ekspansinya ke Polygon

Fractal Umumkan Ekspansinya ke Polygon
Sumber: Fractal

Dilansir dari Coindesk, platform Fractal diluncurkan di blockchain Solana pada Desember 2021 dan berhasil mengumpulkan $35 juta yang setara dengan Rp524 miliar (kurs $1 = Rp14.977) dalam putaran pendanaan yang didukung oleh Andreessen Horowitz, Solana Labs, Animoca, Coinbase Ventures, dan lainnya.

Saat ini, Fractal telah menjadi tuan rumah bagi puluhan game Web3, NFT, dan turnamen di situs webnya dan menyediakan seperangkat alat pemrograman untuk membantu para kreator baru.

Tim Fractal menyampaikan bahwa berekspansi ke Polygon akan membantunya fokus pada akuisisi pengguna dan menyediakan perkakas blockchain dan infrastruktur keuangan yang diperlukan untuk memacu pengembangan game yang sukses.

Rangkaian produk F Studio sekarang akan menawarkan launchpad berbasis Polygon, marketplace, turnamen, developer SDK, game launcher, dan sign-in dengan layanan Fractal.

Baca Juga: Game Blockchain Bakal Makin Dikenal, Ini 3 Tren Game NFT 2023!

30 Game Terbaik Dari Fractal x Polygon

30 Game Terbaik Dari Fractal x Polygon
30 Game Fractal x Polygon. Sumber: Fractal

Selain itu, Polygon Ventures, perusahaan di balik sistem penskalaan Ethereum, akan melakukan “investasi strategis” di Fractal untuk membantu memperluas layanannya. 30 puluh game terbaik Polygon akan bekerja sama dengan Fractal dalam kampanye turnamen dan aktivasi menjelang Game Developer Conference pada bulan Maret 2023 mendatang.

“Terinspirasi oleh pembelajaran Justin saat mendirikan Twitch, misi Fractal adalah untuk terus mendukung para pengembang game Web3 dengan semua yang mereka butuhkan untuk membangun masa depan game,” ujar Robin Chan, salah satu pendiri Fractal, dikutip dari Coindesk, Rabu (25/1/2023).

“Dari akuisisi pengguna, peralatan blockchain hingga infrastruktur keuangan, kami menempatkan framework agar mereka dapat fokus pada pengembangan game yang sukses,” tambahnya.

Langkah ini merupakan kemenangan lain bagi Polygon karena membawa proyek-proyek baru dan perusahaan besar ke dalam ekosistemnya. Dilansir dari Coindesk, kemitraan Polygon baru-baru ini dengan Nike, Reddit, dan Starbucks semuanya terbilang berhasil, dan pada beberapa minggu lalu, Polygon memutuskan untuk membayar $3 juta atau setara dengan Rp44 miliar (kurs $1 = Rp14.977) untuk memindahkan NFT Y00ts dari Solana ke jaringannya. Menariknya, NFT Y00ts termasuk dalam proyek NFT terbaik di Solana.

Referensi: