Kongres AS Berbenah, Rancangan Hukum Crypto Baru Diungkap oleh Founder Circle!

Kongres AS Berbenah, Rancangan Hukum Crypto Baru Diungkap oleh Founder Circle!

Pendiri dan CEO Circle, Jeremy Allaire, baru-baru ini mengumumkan bahwa Kongres Amerika Serikat sedang membuat kemajuan konkret dalam pembentukan rancangan hukum crypto baru.

Hal ini menjadi kabar penting bagi industri crypto yang saat ini sedang menantikan regulasi yang lebih jelas. Apa saja yang disampaikan oleh Jeremy Allaire? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemajuan ‘Nyata’ dalam Rancangan Hukum Crypto Baru

jeremy allaire kongres as
Sumber: Akun Twitter Jeremy Allaire

Dilansir dari Coingape, Jeremy Allaire, CEO Circle, melaporkan bahwa Kongres AS sedang melakukan kemajuan signifikan dalam pembahasan hukum crypto baru.

Menurut Allaire, langkah ini menjadi bagian penting dari upaya untuk membangun fondasi hukum yang lebih kuat untuk industri crypto di Amerika Serikat.

Ini tentunya merupakan perkembangan positif bagi pelaku pasar crypto yang mencari kepastian hukum.

Baca Juga: Inggris Tawarkan Peran ‘Crypto Tsar’, Langkah Strategis Pemimpin Baru Regulasi Crypto Dunia!

Regulasi Crypto yang Jelas: Harapan Industri

regulasi crypto yang jelas
Sumber: The World Economic Forum

Pada saat ini, kejelasan regulasi menjadi sangat penting bagi perkembangan industri crypto. Dengan adanya regulasi yang jelas dan konsisten, investor dan pengguna crypto dapat melakukan transaksi dengan lebih aman dan percaya diri.

Oleh karena itu, kabar kemajuan dalam rancangan hukum crypto ini menjadi angin segar bagi mereka yang bergerak di industri crypto.

Baca Juga: Regulasi Crypto Harus Bersifat Global? Ini Kata Menteri Keuangan India!

Apa Dampaknya Bagi Dunia Crypto?

Jika rancangan hukum ini berhasil dirumuskan dan disahkan, ini akan menjadi tonggak sejarah baru dalam regulasi crypto di Amerika Serikat.

Diharapkan, hukum baru ini akan membantu mendorong pertumbuhan industri crypto dan membangun kepercayaan investor. Selain itu, ini juga bisa menjadi contoh bagi negara-negara lain untuk mulai merumuskan hukum crypto mereka sendiri.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: