Rayakan Tahun ke-10 Ethereum, Foto Ikonik Vitalik Buterin Dilelang sebagai NFT!

author:

Rayakan Tahun ke-10 Ethereum, Foto Ikonik Vitalik Buterin Dilelang sebagai NFT!

Sebuah potret ikonik dari pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, yang diambil pada tahun 2014, kini dilelang sebagai NFT. Potret ini, yang diabadikan oleh fotografer terkenal asal Kanada, Andrew Miller, menampilkan Buterin sebelum ia menjadi terkenal di dunia.

Lebih lanjut, lelang ini menjadi peristiwa penting yang bertepatan dengan peringatan 10 tahun konsep Ethereum (ETH), blockchain terbuka dan desentralisasi yang diakui secara global karena fungsionalitas smart contract-nya.

Potret Vitalik Buterin: Sebuah Karya Seni yang Menggambarkan Sejarah Ethereum

Twitter

Potret Vitalik Buterin yang diambil pada tahun 2014 oleh fotografer Kanada, Andrew Miller, adalah gambaran dari seorang inovator sebelum ia menjadi terkenal. Buterin, yang saat itu baru berusia 20 tahun, belum menjadi tokoh terkenal yang ia jadi sekarang. Potret ini menangkap momen sebelum Ethereum, blockchain yang ia ciptakan, menjadi platform kontrak pintar terkemuka di dunia.

Baca juga: Vitalik Buterin Jelaskan Perjalanan Abstraksi Akun Ethereum di EthCC, Seperti Apa?

Potret ini menunjukkan Buterin mengenakan pakaian formal, gaya yang jarang dilihat dari pendiri Ethereum. Menurut cerita di balik potret ini, Miller bertemu dengan Buterin di Toronto sebelum ia menjadi terkenal. Miller, yang percaya pada visi Buterin, ingin berkontribusi dengan memberikan citra publik yang kuat dan daya jual. Namun, selama sesi foto, Buterin datang dengan pakaian kasualnya yang biasa, dan Miller merasa tidak puas dengan penampilannya. Akhirnya, Miller memberikan kemeja bergaris miliknya untuk Buterin kenakan.

Potret ini bukan hanya gambaran dari seorang individu, tetapi juga simbol dari perjalanan Ethereum. Ini adalah gambaran dari seorang pemuda yang memiliki visi untuk mengubah dunia dengan teknologi blockchain. Potret ini adalah bagian dari sejarah Ethereum, dan sekarang, melalui lelang NFT, menjadi bagian dari sejarah crypto.

Lelang NFT: Sebuah Peluang Unik untuk Mengamankan Bagian dari Sejarah Ethereum

Lelang NFT potret Vitalik Buterin ini memberikan peluang unik bagi penggemar crypto dan kolektor seni untuk memiliki bagian dari sejarah Ethereum. NFT, atau Non-Fungible Token, adalah jenis aset digital yang mewakili kepemilikan unik atas suatu objek atau karya seni. Dalam hal ini, NFT adalah potret digital Buterin yang diambil pada tahun 2014.

Lelang ini diadakan di platform lelang NFT, dan siapa pun yang tertarik dapat mengajukan penawaran. Ini adalah kesempatan langka, karena potret ini adalah salah satu dari sedikit gambar Buterin yang diambil sebelum ia menjadi terkenal. Bagi banyak orang, memiliki NFT ini akan seperti memiliki bagian dari sejarah crypto.

Baca juga: Sejak London Hard Fork 2021, Ethereum Sudah Bakar 3,46 Juta ETH!

Namun, lelang ini bukan hanya tentang memperoleh karya seni digital. Ini juga tentang menghargai perjalanan Ethereum dan kontribusi Buterin terhadap dunia blockchain. Dengan membeli NFT ini, pembeli tidak hanya mendapatkan potret digital Buterin, tetapi juga mendukung visi dan misi Ethereum.

Dampak dan Makna di Balik Lelang Potret Vitalik Buterin

Lelang NFT potret Vitalik Buterin ini memiliki dampak dan makna yang lebih dalam daripada sekadar transaksi jual beli aset digital. Pertama, lelang ini menunjukkan bagaimana NFT telah menjadi medium baru untuk menghargai dan memperdagangkan karya seni. Dengan teknologi blockchain, karya seni digital sekarang dapat dihargai dan diperdagangkan dengan cara yang sama dengan karya seni fisik.

Kedua, lelang ini juga menunjukkan bagaimana NFT dapat digunakan untuk melestarikan dan merayakan sejarah. Potret Vitalik Buterin ini adalah bagian dari sejarah Ethereum dan dunia blockchain secara umum. Dengan mengubahnya menjadi NFT, potret ini sekarang dapat dipertahankan dan dihargai oleh generasi mendatang.

Terakhir, lelang ini juga memiliki makna simbolis. Vitalik Buterin adalah sosok penting dalam dunia blockchain, dan potret ini menangkap dia di awal perjalanannya. Dengan membeli NFT ini, pembeli tidak hanya mendapatkan potret digital Buterin, tetapi juga menjadi bagian dari perjalanan Ethereum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: