Pedigree Luncurkan Platform Pengasuhan Anjing Virtual di Metaverse!

Pedigree Luncurkan Platform Pengasuhan Anjing Virtual di Metaverse!

Dilansir dari Coindesk, salah satu produsen makanan hewan peliharaan terbesar di dunia, Pedigree, telah meluncurkan Fosterverse di Decentraland. Apa itu Fosterverse? Dan apa kegunaan Fosterverse? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pedigree Luncurkan ‘Fosterverse’, Platform Metaverse Pengasuhan Anjing di Decentraland

Fosterverse Metaverse
Sumber: Pedigree Fosterverse

Dilansir dari Coindesk, peluncuran Fosterverse akan memungkinkan pengguna untuk memelihara anjing virtual di platform Metaverse Decentraland.

Untuk berpartisipasi, para pemilik lahan virtual di Decentraland dapat memilih anjing yang tersedia dari situs adopsi hewan peliharaan Adopt a Pet dan mengunggah avatar foto mereka ke platform.

Bagi para pengguna yang tidak memiliki lahan di Decentraland masih dapat berinteraksi dengan hewan peliharaan virtual, termasuk mengobrol dengan pengguna lain untuk mempelajari lebih lanjut tentang anjing di dunia nyata, berdonasi ke Pedigree Foundation untuk membantu hewan peliharaan lain yang membutuhkan, atau mengadopsi hewan peliharaan di dunia nyata.

Baca Juga: Brand OREO Rilis Metaverse! Main Game di Oreoverse Bisa Dapet Hadiah Rp748 Juta!

Tujuan Peluncuran ‘Fosterverse’

Sumber: Akun Youtube Pedigree

Menurut laporan dari Shelter Animals Count, lebih dari separuh anjing yang ada di tempat penampungan telah menemukan tuan baru akhir-akhir ini. Dengan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memelihara hewan peliharaan di ruang virtual, diharapkan para pengguna bisa tersentuh hatinya untuk mengadopsi anjing dalam kehidupan nyata.

Pedigree juga akan memberikan pendanaan hingga $100.000 yang setara dengan Rp1,4 miliar (kurs $1 = Rp14.988) untuk mendukung Pedigree Foundation, yang berfokus untuk membantu mendanai program-program pengasuhan untuk tempat penampungan yang ada di seluruh negeri.

“Baik merek Pedigree maupun Pedigree Foundation memiliki sejarah panjang dalam mendukung tempat penampungan hewan dan mempromosikan adopsi anjing, dan program ini memungkinkan orang untuk mendukung anjing yang layak mendapatkannya dengan cara yang baru melalui pengasuhan virtual,” ujar Jean-Paul Jansen, VP Marketing Mars Petcare Amerika Utara, dikutip dari Coindesk, Jumat (27/1/2023).

Selain mengasuh anjing virtual, para pengguna juga dapat menggunakan perangkat yang dapat dikenakan Fosterverse pada avatar mereka. Para pengguna bisa mengakses website Fosterverse secara resmi di laman https://www.pedigree.com/fosterverse.

Referensi: