Forta Crypto: Jaringan Pemantauan Ancaman Keamanan Web3 Terdesentralisasi Pertama!

author:

Forta Crypto: Jaringan Pemantauan Ancaman Keamanan Web3 Terdesentralisasi Pertama!

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan inovasi terbaru dari Forta, sebuah jaringan pemantauan desentralisasi yang didedikasikan untuk mendeteksi ancaman dan anomali pada sistem Web 3.0 seperti DeFi.

Dengan bantuan operator node independen, Forta mampu mendeteksi kelainan secara real-time, menjanjikan era baru keamanan digital dalam ekosistem crypto.

Apa itu Forta Crypto?

Forta adalah jaringan pemantauan desentralisasi yang fokus pada deteksi ancaman di dunia crypto, terutama pada sistem Web 3.0 seperti DeFi.

Dengan menggunakan node independen, Forta memindai semua transaksi dan perubahan status blok demi blok untuk mencari outlier dan ancaman.

Baca juga: PLANET Crypto: Proyek Blockchain yang Peduli Terhadap Lingkungan

Pentingnya keamanan dalam ekosistem Web 3.0 tidak bisa diremehkan, terutama mengingat pertumbuhan ekonomi yang masif dan kerugian lebih dari dua miliar dolar akibat peretasan dan eksploitasi hanya dalam kuartal pertama tahun 2022.

Forta hadir sebagai solusi keamanan real-time yang dapat memberi tahu investor dan platform keuangan tentang potensi ancaman, memungkinkan reaksi cepat dan efisien.

Aset FORT dan Fungsinya

forta crypto
Sumber: Binance US

Token asli Forta, FORT, memiliki total pasokan sebanyak 1 miliar token. Saat ini, Forta tidak mempertimbangkan inflasi atau penerbitan token berkelanjutan, namun kemungkinan tersebut tidak ditutup untuk masa depan.

FORT digunakan dalam protokol Forta untuk menjalankan node dan sebagai bagian dari mekanisme validasi dan agen. Ini memungkinkan siapa saja yang memiliki token FORT untuk berpartisipasi dalam jaringan, menjalankan node mereka sendiri, dan berkontribusi pada keamanan ekosistem crypto secara keseluruhan.

Baca juga: Unibot Crypto Terjun Bebas Sebesar 40% Setelah Putus dengan Solana!

Keunikan Forta Crypto

Forta unik karena merupakan jaringan pemantauan desentralisasi pertama yang berfokus pada deteksi ancaman real-time di blockchain.

Dengan lebih dari 12.000 node komunitas yang menjalankan Bot Deteksi, Forta mampu memantau lebih dari $36 miliar dalam total nilai terkunci (TVL) dan telah menandai $1,75 miliar dalam peretasan.

Selain itu, Forta mendukung lebih dari 52% dari 30 protokol DeFi teratas berdasarkan TVL, menjadikannya salah satu solusi keamanan blockchain paling penting dan terpercaya di pasar saat ini.

Secara keseluruhan, Forta tidak hanya menjanjikan keamanan digital yang lebih baik dalam ekosistem crypto tetapi juga membuka peluang bagi para pemegang token untuk berpartisipasi secara aktif dalam jaringan.

Dengan menjalankan node mereka sendiri, pengguna dapat berkontribusi pada keamanan blockchain sambil menghasilkan penghasilan dari token FORT mereka. Ini menandai langkah besar menuju ekosistem crypto yang lebih aman dan lebih inklusif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Medium