Foresight Ventures Berikan Tambahan Rp149 Miliar untuk Akselerator Web3

author:

Foresight Ventures Berikan Tambahan Rp149 Miliar untuk Akselerator Web3

Di era digital yang semakin maju, Foresight Ventures kembali membuat gebrakan besar. Venture capital ini baru saja mengucurkan dana tambahan sebesar $10 juta atau setara dengan Rp149 miliar untuk program Web3 Accelerator, dengan harapan dapat lebih menggairahkan inovasi dan membantu startup blockchain mempercepat pertumbuhannya.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Foresight Ventures untuk mendorong revolusi teknologi Web3.

Komitmen Foresight Ventures terhadap Web3

foresight venture dana web3
Crunchbase

Pada tanggal 24 Mei 2023, perusahaan modal ventura (VC) Singapura, Foresight Ventures, mengumumkan bahwa mereka akan memberikan tambahan dana sebesar $10 juta atau setara dengan Rp149 miliar kepada Foresight X Accelerator, sehingga totalnya menjadi $20 juta atau Rp299 miliar.

Langkah ini dilakukan ketika perusahaan membuka fase kedua aplikasi akselerator, yang akan fokus pada proyek-proyek Web3 yang dibangun di bidang kecerdasan buatan (AI), zero-knowledge (ZK), pembelajaran mesin, Bitcoin, turunan liquid staking, dan ekosistem NFT.

Sebagai informasi, Foresight Ventures telah lama dikenal sebagai pelopor dalam mendukung perusahaan-perusahaan teknologi baru dan inovatif. Mereka memahami bahwa masa depan digital ada di tangan Web3 dan berkomitmen untuk membawa teknologi ini ke tingkat selanjutnya.

Dengan komitmen ini, Foresight berupaya membangun jembatan antara teknologi tradisional dan era Web3, membantu membangun infrastruktur digital masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Dispersion Capital Umumkan Dana Rp595 Miliar untuk Pengembangan Infrastruktur Web3

Lebih lanjut, suntikan dana tambahan $10 juta ini adalah bukti nyata dari dedikasi Foresight Ventures dalam mendukung teknologi Web3.

Suntikan Dana Tambahan untuk Web3 Accelerator

Menurut laporan Cointelegraph, sebelumnya, Foresight mengalokasikan dana sebesar $10 juta untuk akseleratornya, yang diluncurkan pada November 2022. Pada fase pertama, Foresight berfokus pada 30 perusahaan dari kumpulan proyek Web3, dengan menyediakan investasi sebesar $50.000 atau setara dengan Rp747 juta hingga $200.000 atau Rp2,9 miliar.

Saat akselerator memasuki fase kedua, Foresight akan mengalokasikan $200.000 untuk setiap proyek yang dipilih, dan menugaskan hingga tiga mentor dan satu mitra dana dari perusahaan VC untuk memberikan panduan praktis. Lebih lanjut, Demo Day juga akan diadakan pada akhir program.

Oleh karenanya, keputusan Foresight Ventures untuk menyuntikkan dana tambahan sebesar $10 juta ke dalam program Web3 Accelerator merupakan langkah strategis yang dirancang untuk mempercepat pertumbuhan dan pengembangan Web3.

Dana ini tidak hanya akan memungkinkan Foresight Ventures untuk berinvestasi pada lebih banyak startup Web3, tetapi juga akan memberikan dukungan finansial dan teknis yang sangat dibutuhkan oleh startup-startup di industri terkait untuk tumbuh dan berkembang.

Pada akhirnya, langkah berani Foresight Ventures dalam menyuntikkan dana tambahan sebesar $10 juta ini menunjukkan betapa pentingnya Web3 dalam ekosistem digital masa depan.

Dengan dukungan yang lebih besar dari Foresight Ventures, diharapkan lebih banyak startup blockchain yang mampu berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan ekosistem Web3.

Baca juga: Berhasil Kumpulkan Dana Rp52 Miliar, Platform Web3 Sort Siap Memperluas Produknya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: