Folks Finance Meluncurkan Layanan DeFi untuk Token Emas dan Perak!

author:

Folks Finance Meluncurkan Layanan DeFi untuk Token Emas dan Perak!

Inovasi terbaru di dunia crypto telah hadir, Folks Finance menggemparkan pasar dengan layanan tokenisasi emas dan perak. Platform DeFi ini menawarkan kemudahan bagi orang-orang untuk berinvestasi dalam aset nyata dengan cara yang sepenuhnya digital.

Dengan langkah ini, Folks Finance berambisi menghubungkan dunia keuangan tradisional dengan keuangan terdesentralisasi.

Tokenisasi Aset Nyata

Folks Finance, yang merupakan protokol DeFi terkemuka di jaringan Algorand, telah meluncurkan token emas dan perak pada tanggal 4 Desember 2023. Setiap token yang diperkenalkan dijamin dengan satu gram emas atau perak fisik.

Baca juga: Terus Berinovasi, HSBC Ubah Pasar Emas dengan Platform Tokenisasi!

Meld, perusahaan yang memfasilitasi perdagangan emas dan perak fraksional, menyediakan logam mulia tersebut. Ini merupakan langkah besar dalam mengintegrasikan aset nyata ke dalam ekosistem crypto, memungkinkan kamu untuk meminjam, meminjamkan, atau berdagang emas dan perak digital.

Folks Finance tidak hanya menawarkan tokenisasi emas dan perak, tetapi juga telah mendukung token EURS dari Stasis sejak 22 November. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk memperluas jangkauan aset warisan yang ditokenisasi.

CEO Folks Finance, Benedetto Biondi, menyatakan bahwa ini adalah bukti dedikasi mereka untuk memperkaya penawaran aset nyata (RWA) dan membuat DeFi lebih mudah diakses oleh lebih banyak pengguna.

Pasar Emas dan Perak Menguat

Peluncuran token GOLD dan SILVER di Folks Finance bertepatan dengan kenaikan harga emas ke rekor tertinggi baru minggu ini. Sejak awal Oktober, emas telah naik 18,5%, dengan analis mengaitkan kenaikan ini dengan ekspektasi bahwa siklus kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve AS telah berakhir. Ini menarik perhatian investor dari sektor keuangan tradisional yang kini melirik potensi crypto sebagai alternatif investasi.

Adopsi aset nyata (RWA) di blockchain semakin meningkat, dengan banyak proyek yang mulai mengadopsi U.S. Treasury Bills. MakerDAO memimpin dengan portofolio RWA mereka yang tumbuh dari $17 juta menjadi $2,8 miliar sejak awal 2022. Ini termasuk lebih dari $2,35 miliar eksposur terhadap U.S. Treasury Bills, menunjukkan tren positif dalam integrasi aset nyata ke dalam crypto.

Baca juga: Standard Chartered Luncurkan Platform Tokenisasi Baru Bernama Libeara!

Strategi Jangka Panjang Folks Finance

tokenisasi emas hsbc
Sumber: Bitcoin News

Folks Finance tidak hanya fokus pada tokenisasi emas dan perak, tetapi juga berupaya membangun jembatan antara keuangan tradisional dan terdesentralisasi. Ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang mereka untuk memantapkan posisi sebagai pemimpin industri.

Dengan total nilai terkunci (TVL) lebih dari $100 juta, Folks Finance berpotensi menarik investor yang mencari keamanan dalam kolateral nyata saat berpartisipasi dalam pinjaman crypto DeFi.

Biondi menekankan bahwa peluncuran token GOLD dan SILVER adalah bukti komitmen Folks Finance untuk memperluas akses ke instrumen DeFi. Dengan pasar yang bersiap untuk tren bullish, Folks Finance berada dalam posisi yang baik untuk memanfaatkan kepercayaan yang tumbuh dalam kebangkitan pasar crypto.

Kemudahan investasi dalam aset nyata kini berada di ujung jari kamu dengan hadirnya layanan tokenisasi emas dan perak dari Folks Finance. Platform ini tidak hanya menawarkan akses ke instrumen keuangan tradisional tetapi juga memanfaatkan keunggulan yang ditawarkan oleh DeFi.

Dengan strategi jangka panjang yang solid, Folks Finance siap menjadi pelopor dalam mengintegrasikan dunia keuangan tradisional dengan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: