Polygon Akan Berfokus Pada NFT di Tahun 2023, Sinyal Bullish Untuk MATIC? Ini Kata CEO Polygon Sandeep!

Polygon Akan Berfokus Pada NFT di Tahun 2023, Sinyal Bullish Untuk MATIC? Ini Kata CEO Polygon Sandeep!

Baru-baru ini Pada tanggal 5 Januari 2023, salah satu founder Polygon, Sandeep Nailwal, menyampaikan rencananya untuk memprioritaskan PFP (gambar profil) dan NFT pada tahun 2023, melalui podcast Twitter, dengan Johnny dan The Matic Man yang menjadi host. Per artikel ini diterbitkan, sebanyak 2.900 pengguna Twitter ikut bergabung dan mendengarkan podcast Sandeep bersama tim Polygon NFT.

Dilansir dari NFT Lately, Business World (BW) menempatkan Sandeep sebagai orang paling berpengaruh ke-30 dalam crypto. Pasalnya, pembahasannya membuat orang lebih bersemangat tentang visi Polygon NFT untuk tahun 2023.

Kira-kira apa saja yang disampaikan oleh Sandeep dalam podcast Twitter? Lalu, apa saja rencana Polygon di tahun 2023 ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sandeep Ungkap Rencana Polygon di Tahun 2023

Sandeep Ungkap Rencana Polygon di Tahun 2023
Sumber: Freepik Premium License

Dalam podcast Twitter yang berlangsung pada 5 Januari 2023, awalnya Sandeep membahas tentang revolusi budaya saat ini dan rencana mereka untuk fokus pada PFP dan NFT. Dia percaya bahwa sudah waktunya untuk melakukan perubahan karena Polygon secara tradisional berfokus pada branding dan game.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ekosistem NFT sebelumnya tidak terlalu difokuskan karena tujuan dan kesuksesan perusahaan yang lebih besar dalam branding dan gaming. Awalnya, tujuan utama Polygon adalah mencapai adopsi massal, dan Polygon berhasil melakukan investasi yang signifikan dalam game, brand, dan selebriti.

Podcast twitter Polygon NFT Sandeep
Sumber: Podcast Twitter Polygon

Sandeep juga menyampaikan bahwa para individu telah menghabiskan lebih sedikit untuk NFT terkait seni dan PFP yang dapat dikoleksi dan lebih banyak untuk game dan branding selebriti.

“Ada 3 segmen yang besar dalam NFT. Pertama adalah PFP yang dapat dikoleksi, jenis NFT seni. Kedua adalah game, dan yang ketiga adalah brand dan olahraga. Kembali pada tahun 2020 – 2021, ketika ekosistem Polygon tumbuh, kami melakukan banyak pengguna, dan meyakini bahwa kami harus menjadi arus utama,” ujar Sandeep Nailwal, dikutip dari NFT Lately, Minggu (8/12/2022).

Pasalnya, beriringan dengan adanya berita Sandeep yang ungkapkan rencana Polygon di tahun 2023 ini, berdasarkan market Pintu per 9 Januari 2023, harga MATIC melonjak 7,27% hingga menyentuh Rp13.472 dalam rentang waktu 24 jam.

Baca Juga: Prediksi Harga Polygon (MATIC) 2023, 2025, 2030: Harga Polygon Bisa Meroket Hingga 6.776%!

Tentang Fokus Baru yang Akan Dijalankan Polygon

Polygon MATIC 2023 akan berfokus pada NFT
Sumber: Freepik Premium License

Sandeep menjelaskan bahwa fokus baru mereka pada NFT dan PFP disebabkan oleh keadaan ekonomi global, yang telah menghambat adopsi publik terhadap cryptocurrency. Namun, basis pengguna NFT, PFP, dan art market justru tumbuh secara signifikan.

Baru-baru ini, migrasi yang dilaksanakan oleh koleksi NFT y00ts yang sangat populer adalah langkah pertama Polygon dalam pergeseran strategis. Pada Desember 2022 lalu, diumumkan bahwa koleksi NFT y00ts akan dipindahkan dari Solana ke Polygon. Dilansir dari BeInCrypto, Polygon menghabiskan dana sebesar $3 juta untuk melakukan migrasi tersebut.

Selain itu, pada awal Desember 2022 lalu, Dune Analytics mengeluarkan laporan bahwa per Desember 2022 ada 5,1 juta avatar NFT Polygon di NFT marketplace Reddit. Namun untuk data terbaru per 9 Januari 2023, jumlahnya bertambah 3,1 juta hingga mencapai angka 8 juta.

Referensi: