Fluidkey Luncurkan Proyek untuk Atasi Masalah Privasi di EVM

Fluidkey Luncurkan Proyek untuk Atasi Masalah Privasi di EVM

Fluidkey, sebuah proyek privasi terdesentralisasi, baru-baru ini mengumumkan perluasan fase pengujian alfa di Optimism. Perluasan ini mengundang lebih banyak pengguna untuk menjelajahi solusi privasi inovatifnya dalam ekosistem Ethereum Virtual Machine (EVM). Proyek ini bertujuan untuk mengatasi tantangan privasi transaksi yang melekat pada rantai EVM, di mana semua transaksi biasanya dikaitkan dengan satu alamat publik.

Fluidkey: Mengatasi Masalah Privasi di EVM

Inti dari pendekatan Fluidkey terletak pada integrasi domain Ethereum Name Service (ENS) dengan alamat siluman. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan alamat penyimpanan mandiri yang unik untuk setiap pembayaran yang mereka lakukan, secara efektif mengurangi masalah privasi dan keterkaitan yang melekat pada rantai EVM.

Baca Juga: Coinbase Dukung Grayscale, SEC Diminta Setujui ETF Ethereum

Solusi Fluidkey saat ini tersedia di Optimism, dengan rencana ekspansi ke rantai lain yang kompatibel dengan EVM, termasuk Ethereum Mainnet, Arbitrum, Polygon, Base, dan Gnosis Chain. Proyek yang berasal dari hackathon Ethrome Web3 pada tahun 2023 ini telah aktif dikembangkan untuk mengatasi meningkatnya kekhawatiran seputar privasi dan keamanan transaksi dalam ekosistem Ethereum.

Integrasi Domain ENS dan Alamat Siluman

Integrasi Domain ENS dan Alamat Siluman
Bitcoin News

Keputusan Fluidkey untuk memperluas fase pengujian alfa merupakan tonggak penting dalam misinya untuk memberdayakan pengguna dengan kontrol lebih besar atas privasi keuangan mereka di lingkungan terdesentralisasi.

Seiring proyek ini terus berkembang dan memperluas jangkauannya ke berbagai rantai yang kompatibel dengan EVM, ia berpotensi untuk mendefinisikan ulang standar privasi dan keamanan transaksi dalam industri blockchain.

Solusi Privasi Inovatif untuk Rantai EVM

Pendekatan inovatif Fluidkey untuk mengatasi privasi transaksi pada rantai EVM menandai kemajuan signifikan dalam ruang blockchain. Dengan menggabungkan domain ENS dengan alamat siluman, proyek ini memberi pengguna alat yang ampuh untuk menjaga privasi keuangan mereka sambil mempertahankan keterlacakan transaksi.

Seiring Fluidkey terus berkembang dan memperluas integrasinya di berbagai rantai yang kompatibel dengan EVM, ia siap memainkan peran penting dalam membentuk masa depan teknologi peningkatan privasi dalam ekosistem terdesentralisasi.

Baca Juga: Daftar Terbaru 545 Aset Crypto Legal di Indonesia, Peluang Investasi Baru?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi