Revolusi Pembayaran Crypto di UEA: Fluent Finance Siap Guncang Pasar!

Revolusi Pembayaran Crypto di UEA: Fluent Finance Siap Guncang Pasar!

Fluent Finance adalah startup berbasis di AS yang berfokus pada integrasi perbankan dan Web3. Startup ini telah mengumumkan kemitraannya dengan Kementerian Ekonomi Uni Emirat Arab (UAE) untuk mengembangkan teknologi berbasis token deposit. Kolaborasi ini diharapkan dapat mengubah cara transaksi lintas batas dilakukan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fluent Finance dan Ambisi di UAE

next gen fdi
Sumber: Zawya

Dibentuk di Delaware pada tahun 2020, Fluent Finance kini berencana memperluas operasinya di Abu Dhabi dengan tujuan meningkatkan jumlah karyawan hingga 100-125 orang dalam lima tahun ke depan.

Perusahaan akan memanfaatkan markas barunya di UAE untuk meluncurkan dan meningkatkan skala Fluent Economic Bridge, solusi yang memungkinkan importir dan eksportir menyelesaikan transaksi melalui cryptocurrency yang dikeluarkan oleh bank, dikenal sebagai stablecoin atau token deposit.

Dengan bekerja sama dengan bank dan regulator di ibu kota UAE, Fluent yakin platform mereka menawarkan kecepatan dan transparansi cryptocurrency dengan keamanan dan struktur regulasi dari sistem perbankan tradisional.

Baca Juga: Multiverse Luncurkan Kota Metaverse yang Didukung Pemerintah UEA

Keselarasan dengan Inisiatif TradeTech UAE

Pendekatan Fluent yang berfokus pada teknologi dalam perdagangan sesuai dengan Inisiatif TradeTech Kementerian Ekonomi, yang berkolaborasi dengan World Economic Forum (WEF) untuk mempromosikan penggunaan alat teknologi canggih dalam rantai pasokan global.

Dr. Thani Al Zeyoudi, Menteri Negara untuk Perdagangan Luar Negeri, menekankan bahwa partisipasi Fluent dalam inisiatif NextGen FDI menunjukkan posisi UAE sebagai pusat perdagangan global dan ekosistem yang mendukung teknologi baru seperti blockchain.

Bradley Allgood, CEO Fluent Finance, menyatakan bahwa UAE adalah tempat yang tepat untuk meluncurkan Fluent Economic Bridge, dengan kombinasi regulasi yang bijaksana, visi ke depan, dan ambisi teknologi canggih.

Baca Juga: Perusahaan Crypto Rain di Barhain Dapatkan Izin dari Regulator Abu Dhabi (ADGM)!

NextGen FDI dan Dukungan untuk Ekonomi Berbasis Pengetahuan

next gen fdi uea
Sumber: Gulf Business

Diluncurkan pada tahun 2022, NextGen FDI bertujuan mendukung pertumbuhan ekonomi berbasis pengetahuan UAE dengan memfasilitasi proses inkorporasi cepat, mempercepat layanan perbankan, dan menyediakan insentif sewa komersial dan perumahan bagi perusahaan teknologi canggih yang ingin pindah ke UAE.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat posisi UAE sebagai pemimpin dalam teknologi perdagangan dan menunjukkan komitmen negara tersebut untuk mendukung inovasi di sektor crypto.

Kemitraan antara Fluent Finance dan Kementerian Ekonomi UAE menandai langkah penting dalam evolusi sektor crypto dan perdagangan lintas batas. Dengan teknologi dan inovasi yang terus berkembang, dunia siap menyaksikan transformasi besar dalam cara bisnis dilakukan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: