Ikuti Jejak MicroStrategy, Penjual Karpet Online Flooring Hut Mulai Adopsi Bitcoin!

Ikuti Jejak MicroStrategy, Penjual Karpet Online Flooring Hut Mulai Adopsi Bitcoin!

Flooring Hut, penjual online untuk produk karpet dan lantai asal Inggris, telah membeli Bitcoin dan menambahkannya ke neraca keuangannya. Langkah ini mengikuti jejak perusahaan-perusahaan besar seperti Tesla dan MicroStrategy.

CEO Flooring Hut, Paul Brewster, menjelaskan bahwa mereka melihat Bitcoin sebagai aset dengan potensi pertumbuhan terbaik untuk cadangan modal mereka saat ini. Kira-kira berapa jumlah Bitcoin yang dibeli oleh Flooring Hut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Flooring Hut Mengadopsi Bitcoin Standard

flooring hut bitcoin standard
Aset tunai Flooring Hut. Sumber: gov.uk

Dilansir dari Cointelegraph, Flooring Hut telah memutuskan untuk tidak menyimpan cadangan tunai mereka di bank, melainkan memilih Bitcoin yang dapat memberikan potensi pengembalian terbesar, yang pada akhirnya memberikan nilai lebih bagi pelanggan.

Menurut Companies House, agensi pemerintah Inggris yang mempertahankan daftar perusahaan di Inggris, laporan keuangan Flooring Hut pada tahun 2023 menunjukkan cadangan tunai sebesar £75.105, yang pada saat penulisan bisa setara dengan 3,3 BTC.

Baca Juga: El Salvador Menunjuk Penulis Buku “The Bitcoin Standard” untuk Jadi Penasehat Ekonomi Bitcoin

Flooring Hut Menyimpan Bitcoin di Cold Storage

Flooring Hut adalah perusahaan yang hanya menggunakan Bitcoin.

Brewster menjelaskan bahwa “Bitcoin adalah kelas aset tersendiri,” yang mirip dengan “emas digital.” Meski secara pribadi Brewster dan rekan-rekannya memiliki minat dalam industri crypto yang lebih luas, mereka tidak berencana untuk menambahkan aset-aset tersebut ke neraca Flooring Hut dalam waktu dekat.

Flooring Hut juga tidak akan menyimpan Bitcoin mereka dengan perusahaan crypto, melainkan akan menjaga Bitcoin mereka di cold storage.

Baca Juga: BRC-69: Standar Baru Bitcoin yang Bisa Potong Biaya Inscription hingga 90%!

Menghadapi Inflasi dengan Bitcoin

menghadapi inflasi dengan bitcoin
Sumber: Freepik

Bisnis di seluruh Inggris sedang mencari cara inovatif untuk menginvestasikan modal mereka karena uang tunai yang dibiarkan di bank mengalami depresiasi di bawah inflasi yang tinggi.

Brewster menjelaskan bahwa menjalankan bisnis di tahun 2023 dalam kondisi ekonomi yang mencoba ini adalah tentang menjadi “progresif”.

“Kami akan menginvestasikannya kembali ke dalam perusahaan, yang kemudian menghasilkan nilai uang yang lebih besar bagi para pelanggan kami, yang memberikan kami keunggulan kompetitif dibandingkan para pesaing,” ujar Brewster, dikutip dari Cointelegraph, (25/7/2023).

Flooring Hut sedang berjalan menuju standar Bitcoin, membangun bisnis dengan Bitcoin dalam pikiran. Selanjutnya, mereka akan menjelajahi implementasi pembayaran Bitcoin Lightning Network untuk melengkapi opsi pembayaran online mereka seperti MasterCard, Visa, dan PayPal.

Dengan adopsi oleh perusahaan seperti Flooring Hut, Bitcoin terus menunjukkan potensinya sebagai aset investasi dan cadangan nilai.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: