Floki Inu Rilis Preview Gameplay Valhalla, Jadi Sinyal Bagus Buat Investor?

Floki Inu Rilis Preview Gameplay Valhalla, Jadi Sinyal Bagus Buat Investor?

Beberapa hari belakangan, ramai menjadi perbincangan di kalangan gamers dan industri crypto terkait game Metaverse Valhalla. 26 November 2022, Floki Inu telah memberikan preview dari gameplay Valhalla Play-to-Earn Metaverse NFT-nya. Preview tersebut menunjukkan berbagai karakter kuat ala Viking yang menjelajahi Valhalla Metaverse.

Lalu, seperti apa game metaverse Valhalla tersebut? Bagaimana mekanisme game itu hingga para pemain bisa mendapatkan penghasilan? Sebelum itu, ketahui lebih dulu secara singkat mengenai apa itu Floki Inu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Floki Inu?

Apa Itu Floki Inu?
Sumber: Cointelegraph

Dilansir dari BSC News, Floki Inu awalnya terbentuk karena adanya tweet Elon Musk. Ketika miliarder ini mengumumkan bahwa dia akan menamai anak anjing Shiba Inu-nya Floki, ungkapan dogcoins ‘Floki’ membanjiri media sosial dan industri crypto. Floki Inu saat ini merupakan token meme terpopuler ketiga di market setelah Dogecoin dan Shiba Inu. Koin Ini didukung oleh komunitas penggemar yang antusias dan strategi marketing yang kuat, menurut BSC News.

Baca Juga: Main Game Pakai ‘Jam Tangan’? Timex X Fornite Luncurkan Game Interaktif!

Floki Inu Rilis Preview Gameplay Valhalla Metaverse P2E

Floki Inu Rilis Preview Gameplay Valhalla Metaverse P2E
Sumber: Watcher Guru

Preview gameplay Valhalla dilaksanakan selama Binance Live AMA baru-baru ini pada 22 November 2022. Ada 4 anggota tim Floki Inu yang menjadi perwakilan dalam penayangan preview gameplay, yakni Saber (Head of Marketing), Brown Whale (Metaverse Lead), Cobra Kai (Floki Locker’s Outreach Specialist), dan Lintern (Team Relations Lead). Anggota tim floki Inu tersebut bergabung untuk menjawab pertanyaan dari pembawa acara.

“Valhalla adalah game 3D metaverse NFT yang sedang dikembangkan oleh tim Floki. Game ini akan memungkinkan pemain untuk play-to-earn setelah ada di mainnet,” ujar Cobra Kai menjelaskan dalam AMA, dikutip dari BSC News, Senin (26/11/2022).

Akun Twitter Floki Inu
Sumber: Akun Twitter @RealFlokiInu

Cobra Kai mengonfirmasi bahwa game yang dibangun di testnet Optimism Goerli telah mendapatkan lebih dari 40.000 transaksi. Trial game menampilkan gameplay dimana pengguna dapat menjelajahi metaverse Floki dan bertarung dengan pengguna lainnya dalam aksi head-to-head.

“Game ini mendorong batas-batas game blockchain dan akan memperkenalkan aspek-aspek game blockchain yang jarang terlihat sebelumnya,” jelas Kai. “Clan yang bisa diisi hingga 30 orang, penyerbuan wilayah individu, bertani sumber daya, pengumpulan critter, semuanya ada di blockchain!” tambahnya.

Baca Juga: Keren, Kini Kamu Bisa Main Game Sambil Pakai Sepatu Kets Kekuatan Super di Roblox!

Tentang Game Metaverse Valhalla P2E

Tentang Game Metaverse Valhalla P2E
Sumber: BSC News

Dikutip dari white paper Floki Inu, Valhalla merupakan game virtual 3D yang menggunakan NFT on-chain yang dapat di-upgrade dan memungkinkan pemain untuk menghasilkan uang saat mereka bermain. Permainan ini dioperasikan di blockchain Floki Inu. Permainan ini didasarkan pada alam semesta Valhalla yang memiliki kumpulan pulau-pulau, yang salah satunya bernama Floki. Pulau Floki berisi bangunan-bangunan berikut:

  • Inu Versity: Rumah Profesor Musk
  • B’s Shop: Tempat untuk membeli item yang dibutuhkan oleh para pemain
  • Pelabuhan: Tempat untuk merapatkan kapal pemain dan memulai serangan

Menurut white-paper Floki Inu, mekanisme game play-to-earn ini akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan dan mengumpulkan token FLOKI dengan memainkan game Valhalla. Selain itu, para pemain juga bisa berkomunikasi, memantau kemajuan satu sama lain, dan bertemu satu sama lain di Valhalla Metaverse.

Bagaimana Sistem Permainan Game Metaverse Valhalla?

Bagaimana Sistem Permainan Game Metaverse Valhalla?
Sumber: Coingape

Dalam game metaverse Valhalla, Viking harus bertempur dan menangkap Vera, yakni makhluk yang menguasai pulau Floki. Dilansir dari Watch Guru, Vera merupakan makhluk NFT, dan pemain dapat meng-upgrade sesuai keinginan.

Makhluk Vera itu tersedia lebih dari kuadriliun variasi. Setelah para pemain berhasil menangkap Vera, pemain dapat menggunakannya untuk bertarung. Tak hanya itu, para pemain juga bisa membelinya dari pemain lain. Pemain harus melakukan perjalanan ke pulau lain di Valhalla untuk menemukan Vera yang lebih kuat, karena Vera di pulau Floki tergolong lemah.

Selain menjelajah, bertempur, dan berperang, para pemain juga bisa bertani. Hasil bertani bisa dijual ke pemain lain dan digunakan saat para pemain akan melakukan eksplorasi atau penyerangan. Pemain yang tidak memiliki makanan bisa membeli dari B’s Shop atau pemain lain.

Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: