Floki Inu (FLOKI), Meme Coin yang Siap Jadi Pesaing Dogecoin dan Shiba Inu?

author:

Floki Inu (FLOKI), Meme Coin yang Siap Jadi Pesaing Dogecoin dan Shiba Inu?

Para penggemar crypto sedikit banyak telah mengenal Floki Inu (FLOKI). Sebenarnya, apa itu Floki Inu (FLOKI)? Bahas lebih lanjut, yuk!

Secara singkat, Floki Inu adalah salah satu meme coin yang telah mencuri perhatian dunia crypto. Dengan pertumbuhan yang pesat dan adopsi yang semakin meluas, Floki Inu telah membuktikan dirinya sebagai pesaing yang layak di antara meme coin lainnya seperti Dogecoin, Shiba Inu, dan sebagainya.

Mengenal Floki Inu (FLOKI)

Floki Inu adalah mata uang crypto yang didasarkan pada Ethereum dan merupakan bagian dari keluarga meme coin yang semakin populer. Nama Floki Inu diambil dari anjing peliharaan Elon Musk, Floki, dan ‘Inu’ yang berarti anjing dalam bahasa Jepang. Diluncurkan pada Juni 2021 dan sejak itu, Floki Inu telah menarik banyak perhatian di pasar crypto.

Lebih lanjut, Floki Inu adalah token ERC-20, yang berarti ia berjalan di jaringan Ethereum. Token ini memiliki total pasokan sebanyak 10 triliun token. Floki Inu menawarkan beberapa fitur unik yang membedakannya dari meme coin lainnya, seperti NFT dan game yang berbasis blockchain.

Baca juga: Jalin Kemitraan Strategis, DWF Labs Borong Memecoin FLOKI Hingga Rp74 Miliar!

Hingga saat ini, Floki Inu telah menarik banyak perhatian dan dukungan dari komunitas crypto, pada tanggal 8 Mei 2023 lalu, laporan AMB Crypto mencatat bahwa Floki Inu (FLOKI) sempat menjadi mata uang crypto yang sedang tren di CoinMarketCap. Hal ini terjadi karena pergerakan harganya yang meningkat lebih dari 11% dalam tujuh hari terakhir saat itu. Berkat pertumbuhan tersebut, FLOKI masuk kembali ke dalam daftar 100 crypto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, menempati posisi ke-98.

Twitter

Di saat yang bersamaan, akun Twitter Floki juga mengumumkan bahwa mereka menjadi trending teratas di Binance, melampaui SHIB, ARB, BTC, DOGE, dan ETH pada saat itu.

Siapa Penemu Floki Inu (FLOKI)?

Floki Inu (FLOKI) adalah proyek komunitas yang tidak memiliki pendiri atau tim pengembangan yang diketahui. Seperti banyak meme coin lainnya, Floki Inu dirancang untuk menjadi proyek desentralisasi yang sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan oleh komunitasnya. Ini berarti bahwa tidak ada satu individu atau entitas yang mengendalikan Floki Inu, dan semua keputusan tentang masa depan proyek ini dibuat oleh komunitas.

Meskipun Floki Inu adalah proyek komunitas, ada beberapa individu dan kelompok yang telah memainkan peran penting dalam pertumbuhannya. Salah satunya adalah Elon Musk, yang mencuitkan tentang anjing peliharaannya, Floki, yang pada saat itu memicu minat dalam Floki Inu dan meme coin lainnya.

Kepopuleran Memecoin Floki Inu (FLOKI)

floki inu elon musk
Floki, anjing peliharaan Elon Musk – Twitter

Floki Inu mulai mendapatkan popularitas sejak pertengahan 2021, terutama setelah Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, mengumumkan bahwa anjing Shiba Inu barunya akan diberi nama Floki. Tweet tersebut memicu minat besar dalam Floki Inu dan menyebabkan lonjakan harga yang signifikan.

Baca juga: Floki Inu Rilis Preview Gameplay Valhalla, Jadi Sinyal Bagus Buat Investor?

Selain itu, Floki Inu juga mendapatkan popularitas karena penambahan koin ini ke kategori Metaverse dan Gaming di Binance, salah satu bursa crypto populer di dunia. Hal ini memungkinkan jutaan pengguna untuk berdagang Floki bersama dengan crypto Metaverse dan Gaming lainnya seperti $SAND, $MANA, $AXS, $IMX, $GALA, dan $ENJ.

Secara keseluruhan, Floki Inu (FLOKI) telah membuktikan dirinya sebagai salah satu meme coin yang paling menonjol di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: