Flare Network “Bakar” 2 Miliar Token untuk Membangun Ekosistem yang Lebih Sehat

author:

Flare Network “Bakar” 2 Miliar Token untuk Membangun Ekosistem yang Lebih Sehat

Flare Network, platform blockchain berfokus pada data, telah mengumumkan keputusan besar untuk membakar 2,1 miliar token FLR. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kesehatan ekosistem dan mencegah pengenceran kepemilikan token komunitas.

Langkah Strategis untuk Meningkatkan Kesehatan Ekosistem

Dengan membakar lebih dari 2% dari total pasokan FLR, Flare bertujuan untuk mencegah pengenceran kepemilikan token komunitas dan sekaligus meningkatkan insentif bagi pengguna baru untuk bergabung dengan jaringan.

Baca juga: Flare dan Subsquid Berkolaborasi, Revolusi Akses Data Blockchain di Dunia Crypto!

Sebanyak 198 juta FLR akan dibakar segera, dan pembakaran tambahan sebanyak 66 juta FLR akan dilakukan setiap bulan hingga Januari 2026.

Langkah ini diambil setelah Flare mencapai kesepakatan dengan para pendukung awal mengenai bagaimana Proposal Peningkatan Flare pertama, FIP.01, harus mempengaruhi distribusi token kepada pemilik ekuitas.

Pendapat Hugo Philion, CEO & Co-Founder Flare

ceo flare network
Hugo Philion – Sumber: Binance

Hugo Philion menyatakan kepuasannya dengan kesepakatan yang telah dicapai dengan para pemegang saham dan mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka.

Menurut Philion, tanpa pembakaran token ini, investor akan dapat mengklaim hingga tiga kali alokasi awal mereka melalui FlareDrops, yang akan mengencerkan kepemilikan komunitas dengan tidak adil.

Dengan pembakaran 2,1 miliar token, hampir 40% dari alokasi token awal untuk investor akan dihilangkan, mengurangi persaingan untuk FlareDrops dan mengurangi pengenceran kepemilikan semua peserta ekosistem.

Baca juga: Flare Network (FLR) Bersiap untuk Hardfork: Apa yang Harus Diketahui oleh Holder XRP?

Dampak pada Tokenomics dan Partisipasi Jaringan

Pembakaran token ini bukan hanya simbolis, tetapi merupakan langkah transformasional yang mengubah tokenomics jaringan Flare.

Alojasi komunitas dalam tokenomics jaringan Flare akan meningkat dari 58,3% menjadi 59,6%.

Sebanyak 94% dari komunitas Flare mendukung FIP.01 pada Januari, dengan tujuan untuk mendorong partisipasi yang lebih luas dari komunitas yang terhubung dan membuka akses ke distribusi token.

Dengan keputusan berani untuk membakar sejumlah besar token, Flare Network menunjukkan komitmennya untuk membangun ekosistem yang lebih sehat dan adil. Langkah ini diharapkan akan membawa manfaat jangka panjang bagi seluruh komunitas Flare.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: