Flare dan Etherspot Berkolaborasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna Web3!

author:

Flare dan Etherspot Berkolaborasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna Web3!

Flare, platform infrastruktur blockchain, dan Etherspot, platform bagi pengembang ERC4337, telah bergabung untuk memberikan pengalaman pengguna Web3 yang lebih mulus. Kolaborasi ini akan memanfaatkan Account Abstraction untuk menyederhanakan proses blockchain yang rumit dan memfasilitasi onboarding pengguna baru.

Account Abstraction: Membuat Blockchain Lebih Mudah

flare dbakar 2 miliar token
Sumber: Securities

Account Abstraction adalah teknologi yang menggantikan Externally Owned Accounts yang memerlukan manajemen kunci pribadi yang ekstensif dengan akun smart contract yang dapat disesuaikan dan dikonfigurasi secara default.

Baca juga: Flare Network “Bakar” 2 Miliar Token untuk Membangun Ekosistem yang Lebih Sehat

Dengan teknologi ini, pengembang dapat memberikan fitur-fitur seperti pemulihan dompet sosial, otentikasi transaksi biometrik, dan penandatanganan transaksi dengan satu klik yang mirip dengan pengalaman web2.

Flare akan mengintegrasikan infrastrukturnya dengan layanan Arka Paymaster dari Etherspot. Pengguna dapat membayar biaya transaksi dengan berbagai cara menggunakan transaksi gasless Paymaster di Flare, seperti menggunakan token ERC-20 seperti USDC, tanpa harus mempertahankan FLR atau melepaskan kontrol atas akun mereka.

Transaksi Lebih Cepat dan Efisien dengan Off-Chain Stack

Selain inovasi on-chain, kolaborasi ini juga mencakup pengembangan off-chain stack yang mencakup layanan untuk Arka Paymaster, Skandha Bundler, dan API kustom untuk penggunaan yang mudah.

Baca juga: Aleo Luncurkan zPass, Solusi ID Desentralisasi Berbasis ZK yang Revolusioner

Dengan metode off-chain, transaksi dapat diselesaikan lebih cepat dan efisien dalam kerangka kerja yang dapat tumbuh seiring dengan volume lalu lintas jaringan. Uttam Singh, Dev Rel di Flare, mengomentari kolaborasi ini dengan mengatakan,

“Etherspot adalah penyedia SDK Account Abstraction yang terkenal dan baru-baru ini menerima hibah dari Ethereum Foundation untuk memajukan EIP4337. Kami senang berkolaborasi dengan mereka untuk membawa Account Abstraction ke Flare, membuatnya lebih mudah bagi pengembang untuk mengonboard pengguna baru ke dalam dapps mereka dan ekosistem yang lebih luas.”

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Flare dan Etherspot ini menunjukkan komitmen kedua perusahaan untuk memberikan akses desentralisasi ke berbagai data on-chain dan off-chain, serta alat untuk lebih mudah mengonboard pengguna baru ke dalam ekosistem Flare.

Dengan demikian, penggunaan teknologi blockchain dan crypto menjadi lebih mudah dan relevan bagi kehidupan sehari-hari lebih banyak orang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: