Ekspansi Layanan Interchain: Kini Flare API Portal Mengintegrasikan Cosmos Hub!

author:

Ekspansi Layanan Interchain: Kini Flare API Portal Mengintegrasikan Cosmos Hub!

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, Flare API Portal telah memperluas penawaran Public API-nya yang luas dengan mengintegrasikan Cosmos Hub, menyediakan akses dan fungsionalitas yang lebih baik bagi para pengembang melalui ekosistem interchain-nya.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitas dan aksesibilitas bagi para pengembang saat mengakses teknologi blockchain melalui ekosistem interchain Flare API Portal.

Integrasi Flare API dan Cosmos Hub

Sumber: X

Portal API Flare, penyedia solusi infrastruktur untuk Flare, mengumumkan perluasan layanan antar-rantai pada 23 April dengan mengintegrasikan Cosmos Hub ke dalam layanannya.

Baca juga: XRP Gandeng Flare Networks untuk Inovasi Lintas Rantai!

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitas dan aksesibilitas bagi pengembang dalam mengakses teknologi blockchain melalui ekosistem antar-rantai Portal API Flare.

Sementara itu, integrasi Cosmos Hub akan memungkinkan akses pengembang melalui Free Public API dari Flare tanpa menimbulkan biaya, menawarkan cara yang lebih terjangkau untuk mengakses teknologi blockchain.

Menurut Flare, integrasi ini memperluas jangkauan penawaran Flare API Portal sekaligus memperlancar proses bagi para pengembang yang mencoba mengakses fungsionalitas Cosmos Hub.

Lebih lanjut, integrasi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan yang tersedia bagi pengguna Cosmos Hub.

Perluasan Google Cloud Marketplace

Perluasan Portal API Flare melalui integrasi Cosmos Hub juga tercermin dalam peningkatan layanan API yang tersedia di Google Cloud Marketplace.

“Semua API di Portal API untuk Flare tersedia di Google Cloud Marketplace, menunjukkan upaya Flare untuk membuat layanannya lebih mudah diakses dan dapat diskalakan,” demikian bunyi postingan blog resmi Flare.

Flare menganggap ekspansi layanan Portal API Flare dan integrasi Cosmos Hub sebagai langkah dasar menuju integrasi lebih banyak rantai “dalam ekosistem antar-rantai.”

“[…] inklusi Cosmos Hub… bertujuan untuk menyediakan lebih banyak opsi bagi mereka yang menggunakan teknologi blockchain dalam proyek atau bisnis mereka, dengan fokus pada aksesibilitas dan skalabilitas,” jelas perusahaan tersebut lebih lanjut.

Baca juga: Cosmos (ATOM): ‘Internet of Blockchains’ yang Menggemparkan Dunia Crypto!

Google Cloud sebagai Validator Flare

Pada bulan Januari, Google Cloud memasuki kemitraan strategis dengan Flare Blockchain dan menjadi validator dalam jaringan tersebut.

Bertindak sebagai penyedia infrastruktur kunci untuk Flare Time Series Oracle (FTSO), kemitraan tersebut menjadikan Google Cloud organisasi ke-100 yang mendukung FTSO sebagai validator.

Selain itu, Flare bergabung dengan Google Startups Program, yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan startup Web3 dengan menyediakan dukungan sumber daya keuangan dan bisnis.

Secara keseluruhan, integrasi Cosmos Hub ke dalam Flare API Portal merupakan langkah maju yang signifikan dalam menyediakan aksesibilitas dan fungsionalitas yang lebih baik bagi para pengembang yang bekerja dengan teknologi blockchain.

Dengan menyertakan Cosmos Hub dalam Free Public API, Flare menawarkan cara yang lebih terjangkau untuk mengakses blockchain, sementara perluasan layanan API di Google Cloud Marketplace meningkatkan skalabilitas dan aksesibilitas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: