Fixed Float Diretas, $26 Juta Raib, Pengguna Ketar-ketir!

Fixed Float Diretas, $26 Juta Raib, Pengguna Ketar-ketir!

Dalam sebuah insiden yang mengejutkan, bursa kripto otomatis penuh, FixedFloat, mendapati dirinya menjadi sasaran penjahat dunia maya selama akhir pekan. Para pelaku kejahatan mengatur pencurian jutaan dolar tepat di bawah pengawasan tim waspada bursa. Para pelaku kejahatan dengan cepat mulai mencuci uang, membuat platform kripto tersebut dalam keadaan darurat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kronologi Peretasan

Lonceng alarm pertama berbunyi ketika seorang penyelidik _onchain_, segera memberi tahu komunitas kripto tentang pelanggaran tersebut. Peretas yang berani berhasil menyedot 1.728 ETH senilai $4,85 juta dan tambahan 409 BTC senilai $21 juta, yang berpuncak pada total kerugian kripto sebesar $26 juta. Tanpa menunda sedikit pun, ia sudah mulai mentransfer sebagian besar ETH yang dicuri ke eXch di Ethereum.

Dampak Peretasan

dampak peretasan
Sumber: Akun X Peck Shield Alert

Pernyataan resmi Fixed Float mengonfirmasi peretasan dan hilangnya dana. Sementara motifnya tidak diungkapkan, tim sedang bekerja keras untuk menopang keamanan, yang mengakibatkan penghentian sementara semua layanan.

Baca Juga: Solana Serahkan Program Hackathon dan Akselerator ke Colosseum, Siap Guyur Dana $250.000!

Pelanggaran ini menyoroti kerentanan platform kripto, bahkan dengan langkah-langkah keamanan yang ada. Pakar industri secara konsisten menekankan penyimpanan kripto yang tidak digunakan dalam dompet dingin untuk mencegah peretasan di bursa.

Bagaimana Tetap Aman?

Saat komunitas kripto menunggu penyelidikan terperinci, kepercayaan pengguna mungkin terguncang, tetapi ada harapan Fixed Float akan segera mengungkap rencana pemulihan yang solid. Insiden ini menjadi pengingat bagi industri kripto yang lebih luas untuk tetap waspada dalam menghadapi ancaman yang terus berkembang.

Setelah perampokan dunia maya ini, ketahanan Fixed Float akan diuji, mendesak industri untuk beradaptasi dan memperkuat pertahanan terhadap bahaya serangan dunia maya yang selalu ada.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi